• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tidak Terbukti Lakukan Pengeroyokan, DY Minta Penyebar Video Segera di Tahan

Sabtu, 11 Januari 2020 | 08:31 WIB
Foto : Ilustrasi (Net)
Loading...
Klikbabel.com, Pangkalpinang - Mengenai adanya surat laporan atas pencemaran nama baik terhadap mantan Wakil Ketua DPRD Babel, DY dengan tuduhan pengeroyokan kepada pedagang di lokasi Plaza  Taman Sari Sungailiat, Kabupaten Bangka ditahun 2019 lalu membuat DY angkat bicara.
 
Menurut DY, saat dikonfirmasi sampai detik ini, tindakan pelaporan saudara DY terkait pencemaran nama baiknya masih belum ditindak lanjuti oleh pihak kepolisian dan sudah cukup lama hampir 6 bulan 
 
Karena tidak terbukti melakukan pengeroyokan, DY minta penyebar video baik di Plaza Taman Sari dan di RS Medika Stannia seger ditahan.
 
"Ada apa dengan pelaporan perkara tersebut hingga sampai saat ini belum ada penyelesaian dan sudah hampir 6 bulan," ujar DY, Selasa (14/1/2020).
 
Kronologis awal, dari perkara saudara DY dituduh oleh ZR melakukan pengeroyokan dan penganiayaan terhadap DY. Namun akhirnya DY diperiksa pihak kepolisian sesuai laporan dari ZR, tetapi selanjutnya berdasarkan bukti dilapangan dan keterangan saksi, ternyata DY dinyatakan tidak bersalah oleh kepolisian bahkan sudah 3 saksi ahli yang diperiksa oleh penyidik Polres Bangka dan hasilnya tidak ada pengeroyokan dan pemukulan. DY meminta pihak kepolisian segera memproses yang telah menuduhnya melakukan pengeroyokan di Plaza Taman Sari Sungailiat dan video pemukulan di RS Medika Stannia serta yg mengatakan DY melakukan pemerasan, oleh penyewa kios taman sari. Pihak kepolisian di minta tegas menegak hukum, walaupun siapa di belakang mereka 
 
Viralnya tuduhan tersebut membuat saudara DY mencoba untuk melaporkan kembali ZR yang sudah mencemarkan nama baiknya. 
 
Dengan begitu ia meminta pihak kepolisian menerapkan keadilan dan melakukan tugas sesuai UU pasal 27 tentang pencemaran nama baik kepada dirinya dan melakukan penangkapan terhadap ZR.
 
Dalam kasus tersebut, awak media melakukan konfirmasi kepada Kasat Reskrim Polres Bangka, AKP Ricky Dwiraya Putra, Senin (13/1/2020), namun yang bersangkutan tidak berada dikantornya karena ada kegiatan. 
 
Hingga diterbitkannya berita hari ini, awak media mendapatkan jawaban dari Ricky melalui WA dimana ia menjelaskan terkait kasus dugaan pencemaran nama baik tersebut masih dalam proses penyidikan dan pihaknya akan melakukan gelar perkara untuk penetapan tersangka.
 
"Kepolisian sedang dalam proses penyidikan terkait dugaan pencemaran nama baik. Kami akan melaksanakan gelar perkara untuk penetapan tersangka," ujar Ricky melalui pesan WA.
Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : Septi Artiana
Sumber : klikbabel.com