• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Hendak Pindahkan Hasil Curian, RN Tak Berkutik saat Aparat Datang

Jumat, 10 Januari 2020 | 20:54 WIB
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Pelaku pencurian dengan inisial RN (15) di salah satu rumah kontrakan di Jl Payak Ubi Kelurahan Tanjungketapang akhirnya berhasil dicokok oleh aparat Satreskrim Polres Basel pada Kamis (9/1) sekira pukul 12.30 WIB.

Pelaku yang masih dibawah umur, domisili di Sukadamai, Payakubi Tanjungbatu, Tanjungketapang itu diamankan petugas saat sedang berusaha menyembunyikan beberapa perabotan rumah tangga hasil curiannya.

Kasatreskrim Polres Basel AKP Daniel Albert Tampubolon menjelaskan pihaknya berhasil mengungkap dalang dibalik kasus pencurian tersebut setelah adanya informasi masuk pada Kamis (9/1) sekira pukul 08.00 WIB.

"Setelah mendapatkan informasi, anggota opsnal langsung melakukan penyelidikan untuk mengungkap dan melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian," sebut Daniel, Jumat (10/1) melalui rilis yang diterima wartawan.

Kemudian sekira pukul 12.30 anggota opsnal mendapatkan informasi dari informan bahwa ada salah satu orang laki-laki RN sedang menyembunyikan beberapa perabotan rumah tangga di samping rumah orang lain,  di rumah orang tuanya.

Dari informasi tersebut anggota langsung melakukan penyelidikan. Setelah itu pada saat bersamaan anggota opsnal langsung menghampiri dan menangkap pelaku yang sedang berada dirumah orang tuanya.

"Kita geledah serta menyita barang yang pelaku simpan di rumah orang tua pelaku dan di samping rumah orang lain itu. Lalu dilakukan introgasi terhadap pelaku, oleh pelaku mengakui bahwa telah mencuri di rumah kontrakan PT," ujarnya.

Kasatreskrim menuturkan adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku diantaranya 1 unit mesin cuci, 1 unit dispenser, 1 unit mesin diesel, 2 lembar seprai, 1 set gelas beserta gantungannya dan 1 unit TV tabung.

"Kemudian lima unit receiver, satu buah tempat tidur bayi, satu buah tas sandang serta satu karung besi-besi dan satu buah bedcover. Kemudian tersangka dan barang bukti di bawa ke Polres Basel untuk di lakukan penyidikan lebih lanjut," jelasnya.

Loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com