• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pimpin Apel Gelar Pasukan, Begini Arahan Justiar Jika Bencana Melanda Basel Tahun Ini

Kamis, 09 Januari 2020 | 13:53 WIB
Bupati Basel Justiar Noer saat mengecek pasukan saat apel kesiapan penanganan bencana banjir, Kamis (9/1/2020). Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Sebagai upaya kesiapan penanganan bencana banjir dan bencana lainnya pada tahun 2020, Pemkab Basel bersama-sama dengan polres dan instansi terkait melaksanakan apel gelar pasukan terpadu.

Bupati Justiar Noer bertindak sebagai pimpinan apel dalam kegiatan yang digelar pada Kamis (9/1) di Halaman Kantor Bupati Basel. Sedangkan perwira apel ialah Kasatpolair Iptu Bambang Bekti Supramono.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji dan Danramil Toboali Mayor Istiyari. Serta seluruh pimpinan masing-masing OPD dan instansi terkait yang ada di lingkungan Pemda Basel.

"Kegiatan ini sebagai bentuk sinergi kita dalam mengantisipasi terjadinya bencana di Basel. Kita harus menjaga kekompakan dan sinergitas dalam melaksanakan kegiatan ini," kata Bupati Justiar mengawali sambutannya.

Apalagi, kata dia kegiatan ini merupakan perintah dari pimpinan pusat. Bukan hanya menyiapkan peralatan maupun kesiapan mental dalam tanggap bencana, juga harus terus mensosialisasikan ke masyarakat.

"Tujuan sosialisasi ke masyarakat agar mereka tahu dan memahami langkah awal dalam menghadapi bencana apapun. Pada musim hujan seperti sekarang ini, kita akan dirikan beberapa posko tanggap bencana di beberapa titik," terangnya.

Posko 24 jam di beberapa titik tadi, salah satunya di Kecamatan Toboali mengingat akhir-akhir ini sering terjadi hujan disertai angin kencang. Kondisi ini tentunya harus diwaspadai secara dini sebelum bencana melanda daerah ini.

Loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com