• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ini Peran & Fungsi Tim Tanggap Darurat Bencana di Basel Setelah Dibentuk

Kamis, 09 Januari 2020 | 21:28 WIB
Rakor kebencanaan Bangka Selatan. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Pemkab Basel bersama unsur TNI/Polri membentuk Tim Tanggap Darurat Bencana sebagai upaya untuk mengatasi dampak bencana yang sewaktu-waktu dapat melanda wilayah Negeri Junjung Besaoh.

Pembentukan tim tanggap darurat tersebut akan segera diterbitkan melalui Surat Keputusan (SK) Bupati Basel. Diharapkan dengan adanya tim penanganan bencana di Basel bisa terkoordinasikan dengan baik.

Seperti disampaikan Kapolres Basel AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji usai digelarnya Rakor Kebencanaan yang dimpin Sekda Achmad Ansyori di gedung rapat Gunung Namak Setda Basel, Kamis (9/1) .

"Tim dibentuk agar penanganan bencana di Basel bisa terkoordinasikan dengan baik. Karena akan segera dikeluarkan SK Bupati dan dibentuk struktur yang jelas," kata Kapolres AKBP Ferdinand.

Setelah dibentuk struktur nanti, tim akan melaksanaan tugas sesuai fungsi dan peran masing-masing. Tim tanggap bencana akan membangun sub-sub posko setiap desa di wilayah kecamatan di Basel.

"Untuk posko utama direncanakan berada di Kantor Pemerintahan Basel. Tim tanggap darurat ini siap melayani masyarakat Basel dalam situasi apapun, terlebih apabila terjadinya bencana," jelas Kapolres.

Loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com