• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Soal Muara Air Kantung, Mulkan : Tetap Kita Utamakan Nelayan

Selasa, 07 Januari 2020 | 12:28 WIB
Bupati Bangka Mulkan.
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Menanggapi pendangkalan alur muara air kantung yang menyebabkan terhambatnya aktivitas keluar masuk perahu nelayan, Bupati Bangka Mulkan SH MH menjelaskan penyebab dan tindakan yang akan dilaksanakan kedepannya.

Menurutnya, pendangkalan yang terjadi disebabkan oleh arus gelombang perairan yang besar dan cenderung exstrim. Sehingga pasir di tepian pantai akan lebih cepat mengalami abrasi dan menutupi jalur keluar masuk perahu nelayan.

"Memang pada bulan Desember hingga bulan Februari gelombang cenderung besar dan extrim, sehingga pasir lebih cepat tergerus dan menutupi alur muara. Jadi pengerukan tetap terus dilakukan hanya saja tidak seimbang dengan penutupan oleh pasir," ungkap Mulkan.

Tetapi, menurutnya hal tersebut tetap menjadi pertimbangan, terkait tentang kinerja PT. Pulomas akan menjadi evaluasi kinerja bagi para tim kajian. Bahkan dapat menjadi point terhadap proses perpanjangan kontrak kedepannya.

"Memang ini menjadi PR besar kita. Terlepas dari pihak Provinsi dan Pusat juga turut berperan, tetapi kita tetap mengutamankan para nelayan agar mereka tetap bisa melaut," tutur Mulkan.

Loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com