• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tiga Pejabat di Pemkab Bangka MPP, Mulkan : Rasa Kekeluargaan Harus Tetap Terjalin

Senin, 06 Januari 2020 | 14:59 WIB
Bupati Bangka Mulkan memberikan kenang-kenangan kepada pejabat Bangka yang purna tugas. Foto : ist/Diskominfotik Bangka
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Tiga orang pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP). Yakni Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Ekonomi dan Pembangunan Surtam A Amin, Asisten II Bupati Bangka Bidang Ekonomi Ir Marwan Zahfari dan Staf Ahli Bidang Politik dan Pemerintahan Drs Dawami. 

Bupati Bangka Mulkan saat perpisahan bagi mereka yang hendak purnabakti di Ruang OR Bangka Setara, Senin (6/1/2020) berterimakasih dan mengucapkan selamat memasuki masa purnabakti. "Sudah sewajarnya kita menghargai seluruh jasa mereka yang selama ini telah kita anggap sebagai orang tua kita," ujar Mulkan.

Ditambahkannya juga, dalam memilih MPP juga tidak ada paksaan ataupun larangan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengambilnya. Apabila telah memenuhi syarat dan telah memasuki batasan umur maka tidak ada larangan untuk mengusulkan MPP. "Saya yakin, tentu hal ini telah dipertimbangkan dan dipikirkan dengan matang. Sehingga tidak ada lagi keraguan untuk mengajukan MPP. Jadi tidak ada alasan lagi bagi kita untuk menolak menyetujuinya," tutur Mulkan.

Meski demikian, dia mengharapkan rasa kekeluargaan harus tetap terjalin dengan sesama pegawai. Selain itu, bagi mereka yang sudah pensiun untuk dilepas dengan tangan terbuka dan tanpa ada rasa dendam. Setiap kesalahan dan kekhilafan harus dimaafkan. "Mari jaga rasa kebersamaan dan kekeluargaan kendati sudah ada pegawai yang pensiun, jangan sampai seperti pepatah kacang lupa kulitnya, sebab tanpa mereka OPD dan Pemkab Bangka juga tidak akan seperti ini," ingatnya. 

Sementara, Surtam A Amin mewakili dua orang pejabat lainnya mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan. Kata dia, ini sebagai tradisi atau budaya baru ketika ada pegawai yang menyelesaikan tugasnya di Pemkab Bangka. Surtam mengapresiasi dan menghargai ide bupati, wakil bupati dan sekda, ternyata menghargai pegawai itu tidak selalu menggunakan APBD. 

"Terimakasih kepada semua pegawai yang sudah mendukung dan mensupport, sudah menyumbang tenaga dan pikiran ketika kami menjabat sebagai pimpinan di Pemkab Bangka ini," jelas Surtam. "Kami juga minta maaf jika ada kesalahan yang disengaja atau tidak disengaja ketika kami bertugas selama ini," tutupnya.

 

Loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com