• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Polri Peduli Lingkungan, Polres Basel Gelar Penanaman Pohon

Senin, 06 Januari 2020 | 15:07 WIB
Kapolres Basel AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji saat menanam pohon di Polri Peduli Penghijauan. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Polri Peduli Penghijauan digelar oleh Polres Basel dan Pengurus Cabang Bhayangkari dan Polsek jajaran dengan melakukan penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan serta kelestarian alam. Kegiatan yang digelar Senin (6/1) pagi di lingkungan sekitar Rusunawa dan Perumahan Dinas Personel Polres diawali dengan penanaman pohon secara simbolis oleh Kapolres Basel AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji.

Klik Juga : Punya Komitmen Kuat, 3 Zodiak Ini Optimis Wujudkan Resolusi di Tahun 2020

Hadir dalam kesempatan itu Wakapolres Basel Kompol Sarwo Edi Wibowo dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) polres. Sementara, Polsek Jajaran melaksanakan kegiatan ini di wilayahnya masing-masing. "Saya berharap apa yang dilaksanakan hari ini bisa dimanfaatkan oleh generasi penerus sebagai bentuk wujud warisan yang akan berguna di masa yang akan dating," kata Kapolres AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji usai kegiatan. 

Menurut Ferdinand penanaman pohon ini merupakan instruksi Kapolri secara lisan untuk menghijaukan lingkungan sekitar. Sedikitnya ada 300 pohon dari berbagai jenis pohon yang ditanam dalam kegiatan itu. "Kalau di polsek masing-masing itu ada 50 dari jenis pohon yang berbeda. Sengaja dilakukan penanaman pohon di lingkungan ini terkandung maksud agar dalam proses perawatan dapat dilakukan dengan mudah," katanya. 

Ferdinand juga berharap kegiatan itu dapat memberikan manfaat yang dirasakan langsung oleh penghuni rusun dan warga sekitar asrama. Untuk jenis pohon yang ditanam banyak variatif seperti mangga, kelengkeng hingga jeruk siam. "Total pohon yang ditanam kurang lebih 300 batang. Supaya lingkungan asri dan cegah berbagai bencana alam. Cegah banjir, tanah longsor, serta mengurangi polusi yang memberikan efek positif bagi manusia,” pungkasnya.

Loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com