• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Mangrove Leguk Bulan Bangka Barat, Wisata Terbaru yang Wajib Dikunjungi

Rabu, 25 Desember 2019 | 07:46 WIB
Wisata alam Mangrove Leguk Bulan yang ada di Bangka Barat. Foto : Julian/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Muntok - Anda sedang mencari destinasi terbaik untuk mengisi waktu berlibur hari ini? Tidak ada salahnya jika mencoba wisata alam Mangrove Leguk Bulan.

Meski belum diresmikan secara resmi, namun wisata alam yang terletak di Kampung Tanjung Sawah Bangka Barat ini sudah disambut antusias masyarakat.

Tak membutuhkan waktu lama untuk sampai ke lokasi. Hanya 10-15 menit dari pusat Kota Muntok.

Mangrove Leguk Bulan di bangun diluas kurang lebih 10 hektar untuk bagian hutan bakaunya,  untuk bagian keseluruhannya memiliki ukuran 20 hektar.

Walaupun wisata ini belum jadi 100 persen, tetapi sudah banyak masyarakat sekitar yang datang untuk menikmati wisata alam tersebut. Bisa dibilang wisata mangrove untuk sekarang ini adalah wisata favorit untuk masyarakat yang sudah berkeluarga, karena masyarakat dimanjakan dengan keindahan alam hutan bakau yang dapat dilihat menggunakan perahu yang mengelilingi hutan.

"Untuk sekarang pembangunannya baru 30% kurang lebihnya, tapi sudah banyak masyarakat yang berdatangan untuk menikmati tempat ini," ujar pemilik Wisata Mangrove Leguk Bulan yang biasa dipanggil Bung Khuy, Rabu (25/12/2019).

Untuk masalah biaya tarif wisata Mangrove Leguk Bulan ini, kata dia belum ada tarif. Pembangunan masih secara pribadi dan belum ada campur tangan pemerintah sama sekali.

"Untuk masalah tarif itu dari saya sendiri belum ada ketentuan, tetapi dari warga sekitar sudah mulai ada yang mengurus seperti parkiran dan biaya naik perahu yang mengelilingi tempat wisata tersebut. Uang hasil tersebut tidak saya ambil tetapi saya bagikan semua ke warga yang mengerjakannya," bebernya.

Bung Khuy menjelaskan, ia tidak mengharapkan keuntungan apa-apa,  semua hanya dasar suka-suka saja dan bentuk kepedulian saya kepada alam.(mg/julian)

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com