• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Polres Belitung Terjunkan 250 Personel

Kamis, 19 Desember 2019 | 14:51 WIB
Apel pasukan Operasi Lilin Menumbing 2019 yang digelar Polres Belitung. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Tanjungpandan - Polres Belitung melaksanakan Operasi Lilin Menumbing 2019 guna memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiyono ketika membacakan sambutan Kapolri Jenderal (Pol) Idham Aziz mengatakan, apel yang diselenggarakan secara serentak diseluruh jajaran ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan.

"Kemudian soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan serta menumbuhkan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020," katanya, Kamis (19/12). Menurut dia, operasi dengan sandi Lilin Menumbing 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang dilaksanakan 10 hari, mulai hari Senin 23 Desember 2019 sampai dengan Rabu 1 Januari 2020.

"Fokus pengamanan adalah 61.308 obyek di seluruh Indonesia baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun kereta api, dan bandara," ujarnya. Sedangkan untuk Kabupaten Belitung pihaknya mengerahkan sebanyak 250 personel dan mendirikan enam posko Operasi Lilin Menumbing 2019. "Terdiri dari empat posko pengamanan di titik keramaian dan dua posko pelayanan di pelabuhan dan bandara," katanya.

Ia mengimbau agar masyarakat dapat senantiasa menjaga situasi kamtibmas di daerah itu jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020. "Khusus untuk tahun baru agar masyarakat lebih tertib dan menghargai sesama pengguna jalan karena memang identik kalau tahun baru ini berkumpul dan menggunakan jalan sangat ramai," ujarnya.

Loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com