• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kadis Lingkungan Hidup Bangka Tengah Ajak Menanam Pohon

Selasa, 17 Desember 2019 | 13:14 WIB
Bulan menanam nasional di Bangka Tengah. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Koba - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Tengah mengajak masyarakat untuk dapat menanam pohon dari sekarang. Hal ini sebagai upaya menyelamatkan lingkungan sejak dini.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bateng Ali Imron S.Sos,MM menjelaskan, menanam dan merawat pohon banyak manfaatnya. Salah satunya menjadi amal ibadah bagi mereka yang menanam. "Dengan kita menanam maka pohon tersebut akan bermanfaat bagi makhluk hidup lainnya. Seperti burung, monyet dan binatang lainnya. Ini tentu menjadi amal ibadah bagi kita," kata Ali Imron saat memperingati bulan tanam nasional, Selasa (17/12/2019).

Dia menambahkan, gerakan menanam pohon akan terus digalakan pihaknya. Minimal, setiap orang dapat menanam 25 pohon seumur hidup. Selain itu, upaya menggalakan penanaman pohon dilakukan dengan mengajak anak-anak mencintai lingkungan.

"Jika pohon terakhir sudah habis ditebang, ternyata uang tidak bisa membeli air, karena pohon sebagai sumber oksigen, penyerap karbon, sumber air, peredam kebisingan, penghalau angin dan tentunya sebagai penghasil buah, daun, bunga serta kayu," bebernya.

Untuk itu, Ali mengajak masyarakat untuk menanam pohon. "Kalau bukan sekarang kapan lagi, selamatkan lingkungan dengan tutupan lahan," tutupnya.

 

Loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com