• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


5 Manfaat Daun Bawang yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Mencegah Kanker!

Senin, 16 Desember 2019 | 14:15 WIB
Ilustrasi daun bawang. (Pixabay/Couleur)

Klikbabel.com, Jakarta - Daun bawang, yang umumnya dijadikan sayuran pelengkap pada soto atau mie ayam, ternyata memiliki manfaat yang jarang diketahui banyak orang.

Sayuran ini umumnya dikonsumsi oleh orang China karena kandungan nutrisinya. Rasanya lebih ringan dari bawang biasa dan dapat dikonsumsi secara mentah maupun matang.

Melansir Food.NDTV.com, berikut daftar 5 manfaat dari daun bawang yang membantu mencegah berbagai penyakit.

1. Mengurangi risiko kanker

Daun bawang merupakan sumber nutrisi belerang yang baik untuk kesehatan secara keseluruhan. Sayuran ini memiliki senyawa seperti allyl sulfida dan flavonoid yang dapat mencegah dan melawan enzim penyebab sel kanker.

2. Menurunkan tingkat gula darah

Senyawa belerang yang terkandung di dalam daun bawang mampu membuat tubuh meningkatkan produksi insulin. Artinya, secara tidak langsung daun bawang dapat mencegah diabetes.

3. Membantu sistem pencernaan

Sayuran ini kaya akan serat, sehingga dapat membantu pencernaan untuk menjadi lebih baik. Dapat menambahkan daun bawang dalam pola makan sehari-hari.

4. Menjaga kesehatan mata

Daun bawang mengandung karoten dan vitamin A yang dapat menjaga kesehatan mata.

5. Mencegah flu

Karena sifat antibakteri dan antivirusnya, itu adalah obat yang sangat baik untuk melawan virus dan flu. Sangat cocok dikonsumsi saat cuaca dingin.

loading...


Penulis  : -
Editor    : permatasari
Sumber : suara.com