• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


50 Anggota Linmas dan FKPM Pemali Ikuti Pelatihan

Sabtu, 14 Desember 2019 | 15:05 WIB
Penguatan Linmas dan FKPM Desa Pemali. Foto : ist/sekdes pemali
Loading...

Klikbabel.com, Pemali - Dalam upaya penguatan kapasitas Perlindungan Masyarakat (Linmas) dan FKPM Desa Pemali Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka, Pemerintah Desa Pemali mengadakan pelatihan dengan tema “Peningkatan Peran Serta Linmas Dalam Penanganan Keamanan dan Ketertiban”.

Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari anggota Linmas dan FKPM yang ada di Desa Pemali.

Adapun agenda kegiatan pelatihan ini terdiri dari teori dan juga praktek di lapangan. Seperti senam bedincak dan zumba, penyampain materi oleh Polsek dan Polres, kemudian latihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatih oleh Bhabin dan Bhabinkamtibmas Desa Pemali. 

"Kegiatan ini kita selenggarakan selama 2 hari di Balai Desa Pemali pada tanggal 12-13 Desember 2019," ungkap Sekretaris Desa Pemali, Rosmanto Nata. S

Rusmanto menambahkan, dengan adanya kegiatan ini harapannya Linmas dan FKPM Desa Pemali bisa bersinergi dengan Pemerintah Desa dan menjadi mitra kepolisian yang aktif dalam menciptakan keamanan dan ketertiban yang ada di Desa Pemali. 

Sementara, Kapolsek Pemali Ipda AF Pulungan mengatakan kegiatan pelatihan ini sangat perlu dilaksanakan, mengingat legalitas Linmas dan FKPM dalam hal kemitraan dengan Kepolisian adalah untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat. 

"Dengan adanya pelatihan ini, harapannya bisa menambah ilmu pengetahuan dan wawasan peserta pelatihan agar tercipta Linmas dan FKPM yang aktif," ucapnya.

Dalam kegiatan Pelatihan Penguatan Kapasitas FKPM dan Linmas di Desa Pemali, dihadiri pula oleh Aiptu Yos Sudarso, selaku KBO Satbinmas Polres Bangka yang memberikan pengarahan sekaligus materi kepada peserta pelatihan.

Loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com