• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Festival Karang Lintang II Tunjukkan Keanekaragaman Alam dan Kuliner Belinyu Serta Riau Silip

Jumat, 25 Oktober 2019 | 17:02 WIB
Festival Karang Lintang II Belinyu. Foto : Rama/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Belinyu - Salah satu agenda wisata di Kabupaten Bangka, yakni Festival Karang Lintang 2 tahun 2019 telah resmi dimulai dengan tema utama "Suku Lom" yang digelar di Pantai Lepar Belinyu.

Kegiatan dibuka resmi oleh Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, Jumat (25/10) pagi. Festival tersebut diharapkan menjadi ajang untuk menunjukkan Belinyu dan Riau Silip terkenal akan wisata kuliner serta alamnya.

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin saat membuka kegiatan mengatakan, Festival Karang Lintang ini menggandeng seluruh lapisan masyarakat. Termasuk masyarakat yang bergerak di bidang pariwisata, kuliner dan seluruh mikro kecil, menengah.

Hal ini karena kegiatan bertujuan untuk memperkenalkan Belinyu dan Riau Silip sebagai daerah wisata kuliner dan wisata alam. "Pada tahun ini kegiatan Festival Karang Lintang diharap menjadi tolak ukur khususnya bagi pemerintah bahwa Belinyu dan Riau Silip memiliki keanekaragaman kuliner dan wisata alam," jelasnya.

Wabup menuturkan, dengan penyelenggaraan ini menunjukan konsistensi generasi muda Bangka khususnya Belinyu dan Riau Silip dalam mengekspos potensi wisata dan segudang keunikan yang menjadi daya tarik wisatawan. "Atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka, kami mengucapkan terimakasih atas kontribusi terhadap pariwisata Kabupaten Bangka. Semoga dapat terus konsisten dalam membangun pariwisata di Kabupaten Bangka untuk kedepannya," ucapnya.

Acara yang dihadiri Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Kementerian Pariwisata RI, Eksan, serta Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Babel A. Rivai, Camat Belinyu Syarli Nopriansyah, Kapolsek AKP Surya Darma, anggota DPD RI asal Babel Alexander Fransiscus, Kepala Disparpora Bangka Asep Setiawan.

Kegiatan juga menampilkan aktivitas Suku Lom dengan membuat replika rumah Suku Lom yang dikenal dengan rumah memarong secara simbolis ditandai pemukulan beduk.

Sementara itu, Riza selaku Ketua Panitia Festival Karang Lintang 2 tahun 2019 menyampaikan, festival ini akan berlangsung hari ini, Jumat hingga Minggu (27/10) mendatang. Menurutnya gelaran ini bertujuan dalam menunjukkan bahwa ada daerah kecil dan unggul untuk menjadi potensi wisata.

"Selain itu, kegiatan diadakan untuk memajukan daerah dengan mengutamankan potensi ekonomi kreatif dan usaha kecil," katanya.

Loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com