• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bidan Desa Mapur Prakarsai Kegiatan Germas

Jumat, 18 Oktober 2019 | 10:45 WIB
Gerakan masyarakat sehat yang diprakarasai Bidan Desa Mapur Indah Susanti di lapangan bola, Jumat (18/10). Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Riausilip - Bidan Desa Mapur, Kecamatan Riau Silip, Bangka, Indah Susanti, Amd.Keb memprakarsai Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) di lingkungan setempat, Jumat (18/10/2019).

Germas diikuti siswa PAUD, SDN 10 Mapur, masyarakat, seluruh kader dan aparat Desa Mapur. "Hari ini kita gelar kegiatan Germas di lapangan bola Desa Mapur bersama masyarakat, kader dan siswa-siswa sekolah dasar dan PAUD,"  kata Indah.

Menurut Indah, selain melakukan Senam Bedincak pihaknya juga menyediakan berbagai macam buah-buahan yang bisa dinikmati bersama. Mulai dari Jambu, Jeruk hingga pisang. "Antusiasme siswa berikut masyarakat menyambut kegiatan ini sangat luar biasa. Rencananya kegiatan ini akan rutin kita gelar," tambahnya.

Gerakan Germas menurut Indah bertujuan supaya masyarakat terbiasa hidup sehat. Germas bisa dimulai dari keluarga, karena keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian.

"Germas dapat dilakukan dengan cara melakukan aktifitas fisik, mengonsumsi sayur dan buah, memeriksa kesehatan secara rutin dan lainnya," ujarnya.

Selain itu juga, Germas di Desa Mapur dapat mempererat silaturahmi antar warga.

Loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com