• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemprov Dukung Pengembangan Olahraga Gateball di Babel

Jumat, 30 Agustus 2019 | 18:45 WIB

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menghadiri Pelantikan Pengurus Provinsi Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) Babel yang diselenggarakan di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai, Jumat (30/8/2019).

Turut hadir dalam Pelantikan PERGATSI Babel yang dilakukan oleh Sekjen Pergatsi Puja Sumadi itu,  perwakilan dari Polda Babel, Pengurus KONI Babel, Syahruddin dan para pengurus yang dilantik dan elemen terkait lainnya.

Gubernur Erzaldi Rosman mengucapkan selamat kepada Pengurus Provinsi Persatuan Gateball Seluruh Indonesia Babel yang telah dilantik.

"Selamat kepada pengurus Pergatsi Babel yang telah dilantik, dan diharapkan dapat mensosialisasikan olahraga ini di tengah tengah masyarakat," ungkap Erzaldi.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, ungkap Erzaldi, sangat mendukung dan mendorong berkembangnya jenis olahraga yang asal muasalnya dari negara Jepang tersebut, dan mengembangkan olahraga gateball ini  di Babel.

Sementara itu, dalam sambutan Ketua Umum PERGATSI Pusat, Basuki Hadimuljono yang disampaikan Setjen PERGATSI Puja Sumedi mengatakan, patut disyukuri dan bangga, karena kepengurusan PERGATSI Babel langsung terbentuk.

Saat ini, diungkapkan Sumedi, beberapa provinsi lainnya juga akan membentuk Pengurus PERGATSI, namun masih dalam tahapan yang cukup memakan waktu lama, dimana masih dalam proses musyawarah.

Sumedi memberikan apresiasi kepada Gubernur Babel Erzaldi Rosman yang telah mendukung terbentuknya pengurus PERGATSI Babel.

PERGATSI, diungkapkan Sumedi, sudah masuk ke dalam anggota KONI, dan organisasi olahraga di tingkat dunia yang bermaskas di Tokyo, Jepang, sehingga ke depan olahraga gateball juga akan diikutkan dalam event event dunia.

Beberapa waktu ke depan, ditambahkan Sumedi, akan dilakukan babak kualifikasi PON, dimana olahraga Gateball menjadi salah satu olahraga yang akan ditandingkan pada babak kualifikasi di Sumatera Utara tepatnya di Balige, sebelum dilaksanakan PON 2019 di Papua.

Ketua Pengprov PERGATSI Babel, Noviar mengucapkan terima kasih atas dilantiknya dirinya beserta pengurus lainnya. “Setelah dilantik, tugas kami sebagai pengurus akan melakukan sosialisasi olahraga gateball ini di Babel,” ujar Noviar.

Noviar juga menyebutkan, pertandingan gateball dalam satu regu terdiri dari 5 orang pemain, dan permainan ini berasal dari Jepang.

loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com