• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tanpa Ada Protes, 7 BPD Karya Makmur Resmi Ditetapkan

Selasa, 27 Agustus 2019 | 07:57 WIB
Anggota BPD terpilih bersama Kades Yusni Thamrin (tengah). Foto : Hairul/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Panitia Pemilihan Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Karya Makmur resmi menetapkan tujuh anggota terpilih dalam pleno penetapan BPD, Senin (26/8/2019) malam di balai desa setempat.

Ketujuh anggota BPD terpilih yakni Agus Rifani, Teguh Suprianto, Hj. Jalita, Fera Aprianti, Siska, Imam Pamuji dan Fikri Dirmansyah.

Sebelum ditetapkan, masing-masing Ketua TPS terlebih dahulu melaporkan jumlah suara yang diperoleh setiap calon dan partisipasi pemilih. Setelah itu, barulah pleno yang dipimpin Ketua Pemilihan BPD Nurdin Bayu ini menanyakan kepada peserta apakah ada sanggahan atau ketidakpuasan. "Apa ada yang ingin bertanya, sanggahan atau protes?" tanya Bayu.

Namun, hingga waktu yang ditentukan tak ada sanggahan atau lainnya. Akhirnya, ketujuh anggota BPD terpilih resmi ditetapkan.

"Alhamdulillah sudah selesai. Periode mereka 2019-2025," kata Nurdin Bayu usai pleno.

Pihaknya juga kata dia, menyiapkan calon-calon jika terjadi Pergantian Antar Waktu (PAW). "Tetap kita buat mekanismenya seperti apa," tutupnya.

Kades Karya Makmur Yusni Thamrin mengatakan, BPD merupakan mitra sekaligus supervisi dari pada desa. Untuk itu, BPD sangat diperlukan. "Mereka bertugas mengontrol desa. Jadi ini sangat diperlukan," tutupnya.

 

Loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com