• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bupati Mulkan Bentuk Tim, Perihal Tower PT DMT yang Roboh

Selasa, 23 Juli 2019 | 10:29 WIB
Kediaman Mirza, yang rusak parah akibat robohnya tower milik salah satu perusahaan seluler di Sungailiat, Bangka. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Sungailiat - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, akan mengkaji ulang bentuk perizinan yang telah dikeluarkan kepada salah satu tower milik PT Daya Mitra Telekomunikasi, usai kejadian robohnya tower milik perusahaan seluler itu yang menimpa rumah salah satu warga di Lingkungan Nangnung Tengah, Sungailiat.

Tower seluler yang berdiri di pemukiman padat penduduk itu roboh pada Senin (15/7/2019) lalu dan menimpa kediaman Mirza, warga setempat.

Mengenai kejadian tersebut, Bupati Bangka, Mulkan mengaku belum mendapatkan laporan dari Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin yang sebelumnya menyambangi kediaman salah satu warga korban robohnya tower serta melihat kondisi tower PT DMT terkait. "Belum dapat laporan dari pak Wabup. Kemarin pak wabup yang datang untuk kroscek terhadap tower yang roboh itu," jelasnya, Senin (22/7/2019). 

Ia melanjutkan, walau begitu, dirinya memastikan, akan menerjunkan tim guna mengkaji ulang apakah tower tersebut layak didirikan atau tidak. 

Lebih lanjut, apabila kedepan hasil peninjauan ulang oleh pihaknya memang tower tidak layak didirikan kembali di pemukiman padat penduduk itu, Bupati Bangka tersebut berjanji tower PT DMT tidak akan berdiri kembali. 

"Ada tim dari kita nanti, untuk memberikan penilaian apakah tower itu masih layak atau tidak disana. Dikaji dulu layak atau tidak. Tapi kalau tidak, otomatis tidak boleh lagi berdiri,'' pungkasnya.

loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com