• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Wagub Sampaikan RKUA-RPPAS Perubahan 2019

Senin, 22 Juli 2019 | 22:00 WIB
Penyampaian RKUA-PPAS. Foto : Septi/klikbabel.com

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah, menyampaikan Nota Kesepakatan Rancangan Kebijakan Umum Perubahan APBD dan Prioritas Palfond Anggaran Sementara Perubahan Tahun Anggaran 2019 (RKUA PPAS) dalam paripurna yang digelar DPRD Babel, Senin (22/7).

Wagub dalam sambutannya, Rangka Penyusunan Rancangan Kebijakan Umum Perubahan APBD dan PPAS Perubahan, APBD TA 2019, perlu disepakati bersama Kebijakan Umum Perubahan APBD Antara DPRD dengan Pemerintah Daerah untuk selanjutnya dijadikan Dasar Penyusunan Prioritas dan Plafon Anggaran.

Hal-hal yang akan disepakati dalam Kebijakan Umum Perubahan APBD TA 2019, disebutkan, meliputi asumsi dasar yang digunakan untuk Kebijakan pendapatan daerah, kebijakan belanja daerah; dan kebijakan pembiayaan daerah.

"Tema Pembangunan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2019, ditambahkannya, yaitu “
Mempercepat Pertumbuhan Ekonomi Melalui Pembangunan Infrastruktur dan Konektivitas," kata Wagub.

Berikutnya, untuk Penyusunan RKPD dikaitkan dengan Penguatan Pelaksanaan Prinsip Money Follows Program dan Pendekatan Pembangunan Holistik-tematik, Integratif dan Spasial.

RKPD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2019 disusun dengan memperhatikan sasaran/arah Kebijakan serta Target Kinerja pada RPJMD Tahun 2017-2022, dengan Sasaran-sasaran Prioritas Daerah sebagaimana yang dijabarkan dari Visi, Misi dan Program Unggulan Gubernur, Wakil Gubernur Terpilih 2017-2022.

Wagub juga menyampaikan, dinamika global dewasa ini, menuntut kinerja pemerintah untuk lebih profesional dalam memberikan pelayanan kepada stakeholders dan khususnya kepada masyarakat. Berupa keyakinan yang memadai atas tercapainya tujuan organisasi melalui kegiatan yang efektif dan efisien, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset daerah, dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan.

Hadir dalam Rapat Paripurna itu, Pejabat dari unsur Forkopimda, Pj. Sekda Babel, Yulizar, Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemprov Babel, Pimpinan Instansi Vertikal, dan unsur terkait lainnya.



 

loading...


Penulis  : Septi. A
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com