• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


PT Timah Tbk Bantu Usaha Saidi

Jumat, 19 Juli 2019 | 11:01 WIB
Klikbabel.com, Muntok - Pelaku Usaha Kecil Menengah ( UKM ) merasa sangat terbantu dengan adanya program mitra binaan dari PT Timah Tbk. Salah satunya Saidi (50) warga jalan raya Pangkalpinang Mentok Desa Neknang ini sangat terbantu dengan pinjaman modal dari PT Timah ini.
 
Saidi punya usaha jual beli sawit. Ia baru pertama kali ini menjadi Mitra binaan PT Timah Tbk. Ia meminjam uang sebesar Rp 35 juta kepada PT Timah untuk menambah keperluan usahanya.
 
"Uangnya untuk tambahan modal, untuk beli bibit sawit," ujarnya.
 
Saidi menjelaskan ia mengetahui bahwa PT Timah mempunyai program Mitra Binaan dari teman - temannya. Dari situlah ia memberanikan diri untuk meminjam modal ke PT Timah. Dirinya pun sangat senang ketika proses pencairan pinjaman dana nya tersebut keluar dengan cepat.
 
"Saya ini taunya dari cerita kuping ke kuping, dari kawan - kawan saya, akhirnya saya memutuskan untuk pinjam ke PT Timah. Proses cair duitnya pun cukup cepat lah cuma satu bulan," jelas Saidi kepada klikbabel.com, Jumat ( 19/08/2019 )
 
Daidi mengaku saat ini ia mempunyai empat pekerja yang mengurus usaha miliknya. Selain  usaha jual beli sawit, ia juga mempunyai kebun sawit. " Punya kebun sawit tapi tidak begitu luas," jelasnya.
 
Dirinya menambahkan usaha yang ia rintis selama 5 tahun ini dapat terus berkembang. Saidi juga berharap PT Timah dapat lebih membantu masyarakat yang ingin mengembangkan usahanya namun tidak punya modal yang cukup.
 
"Ya, mudah - mudahan bisa terus membantu orang - orang yang kesulitan mencari dana untuk mengembangkan usahanya. Smoga PT Timah sukses selalu," harapnya.
loading...


Penulis  : Ira
Editor    : Septi Artiana
Sumber : klikbabel.com