• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dicairkan 2 Juli, Pemkab Basel Siapkan Rp 10,9 M untuk Gaji 13

Sabtu, 29 Juni 2019 | 16:00 WIB
Kepala Bakuda Basel Agus Pratomo. Foto ; Devi Dwi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Pemkab Basel  akan segera mencairkan gaji ke-13 untuk seluruh ASN yang mengabdi di lingkungan pemerintahan daerah ini. Total anggaran yang disiapkan sebesar Rp 10,9 miliar.

"Komponen gaji 13 itu terdiri dari gaji pokok pegawai, tunjangan keluarga dan tunjangan jabatan atau tunjangan umum. Rencananya akan kita cairkan pada tanggal 2 Juli pekan ini," ujar Kepala Bakuda Basel Agus Pratomo melalui Sekretaris Riswady, Sabtu (29/6).

Riswady mengatakan, besaran gaji ke-13 berpedoman pada besaran penghasilan ASN bulan Juni dengan total sebesar Rp 10,9 miliar. Pencairan gaji ke-13 ini menyusul pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) lebaran pada Mei lalu.

"Peruntukannya memang berbeda dengan THR, gaji 13 diberikan memasuki tahun ajaran baru bertujuan untuk membantu ASN membiayai pendidikan bagi anak-anaknya. Mekanisme penyalurannya melalui transfer ke rekening masing-masing pegawai," paparnya.

Dia mengungkapkan, pencairan gaji ke-13 untuk ASN ini merujuk pada PP Nomor 35 tahun 2019 tentang Pemberian Gaji, Pensiun, atau Tunjangan Ke-13 kepada ASN, TNI/Polri, Pejabat Negara, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan.

Loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com