• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tingkatkan Kinerja Pemdes, 50 Desa di Basel Ikuti Pembinaan Administrasi

Senin, 24 Juni 2019 | 20:07 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, Toboali - Administrasi desa khususnya profil desa, buku administrasi desa dan sosialisasi pengelolaan keuangan desa melalui Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) tahun anggaran 2019 menjadi fokus dalam kegiatan pembinaan administrasi yang digelar oleh Pemkab Basel. 

Kabid PMD Dinsos P3A dan PMD Basel Verry Mukmin menuturkan, kegiatan yang melibatkan 50 desa dari 8 kecamatan yang ada di daerah ini akan berakhir pada tanggal 10 Juli mendatang dan telah dimulai pada 17 Juni 2019 kemarin. 

"Sebelum tim pembinaan administrasi desa turun ke lapangan, kami sudah menyurati masing-masing desa terlebih dahulu sebelumnya. Tidak hanya itu, dalam kegiatan itu juga dilaksanakan kegiatan validasi data kepala desa, perangkat desa dan administrasi BPD," ujarnya, Senin (24/6).

Validasi data tersebut meliputi tata tertib BPD dan sekaligus sosialisasi pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang akan segera dilaksanakan. Pembinaan ini dilaksanakan dengan tujuan agar adanya peningkatan kinerja pemerintahan desa, kualitas pelaporan serta peningkatan kedisiplinan.

"Melaksanakan kegiatan pemerintahan desa sesuai dengan aturan yang berlaku dan sesuai dengan dasar hukum yang ditetapkan. Melalui kegiatan ini sistem administrasi desa akan lebih tertib, sehingga aparatur desa akan lebih mudah dalam mengelola data administrasi di pemerintahan dengan harapan terciptanya pelayanan yang berkualitas," terangnya.

loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com