• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Atlet Catur Pemegang 4 Kali Juara Umum Porprov Babel Siap Latih Putra-putri Basel, Antoni : Silahkan Mendaftar

Sabtu, 15 Juni 2019 | 13:35 WIB
Percasi Basel

Klikbabel.com, Toboali - Atlet senior pemegang juara umum empat kali perlombaan cabang catur di Porprov Babel dari Percasi Basel, siap melatih putra-putri daerah menjadi pecatur junior. Dalam mendapatkan atlet catur junior berbakat, kini Percasi Basel bekerjasama dengan KONI mulai melakukan penjaringan.

"Nantinya, setelah melalui proses seleksi, para pecatur junior akan dilatih oleh atlet senior Percasi Basel. Seperti Anasrullah Master Nasional (MN), Antoni yang telah mendapatkan sertifikat Wasit Nasional Pratama (WNP), Agustinus yang juga telah mendapatkan sertifikat Wasit Nasional (WN) serta sertifikat Pelatih Nasional Pratama (PNP)," ujar Sekretaris Percasi Basel Antoni, Sabtu (15/6).

Antoni menerangkan, pelatihan akan diisi dengan bintang tamu atlet catur unggulan Basel. Ia mengimbau, para pecatur junior Basel dipersilahkan untuk mendaftarkan diri ke KONI Basel. Pendaftarannya akan dibuka pada bulan Juli mendatang, gratis, akan dilatih master nasional, pelatih nasional serta wasit nasional.

"Percasi Basel telah berhasil menorehkan sejumlah prestasi baik di tingkat provinsi maupun nasional. Diantaranya empat kali juara umum Porprov Babel, juara umum Kejurda Babel 2018, 10 besar kompetisi catur di Malaysia. Hampir di seluruh event nasional diikuti para atlet catur Basel," tambah dia.

Bahkan, diakuinya, salah satu atlet junior putri Basel diminta PB Percasi Pusat dilatih di sekolah catur PB Percasi untuk menjadi atlet unggulan. Dia berharap, catur Basel terus berprestasi, baik di tingkat nasional hingga internasional dan pantang kalah sebelum bertanding. Prestasi, menurutnya merupakan masa depan.

"Percasi Basel akan menggelar Kejurda 2019 kelas terbuka catur standar atau 90 menit dengan sistem pertandingan swiss 7 babak. Kejurda ini akan digelar pada 19 sampai 25 Juni 2019 mendatang di Gedung KONI Basel. Semoga, melalui Kejurda Basel ini sebagai ajang persiapan para atlet menjelang event tingkat provinsi Babel dan nasional," jelasnya.

loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com