• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tanggapi Paripurna Pembentukan Bangka Utara, Mulkan : Tidak Ada Alasan Tidak Mendukung

Senin, 10 Juni 2019 | 17:13 WIB
Bupati Bangka saat menyampaikan tanggapan atas rencana pembentukan Bangka Utara pada rapat paripurna. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Sungailiat - Bupati Bangka, Mulkan, Senin (10/6/2019) , menghadiri rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka dalam agenda, penyampaian Raperda pembentukan daerah otonomi baru, Bangka Utara, di Ruang Rapat paripurna DPRD Bangka.

Mulkan dalam paparannya, sempat memberikan ucapan lebaran kepada segenap hadirin yang hadir dalam rapat paripurna tersebut.

Lebih lanjut, dirinya dalam kesempatan itu menyampaikan dukungannya terhadap segala upaya dalam hal pembentukan wilayah Bangka Utara menjadi Kabupaten Baru di Provinsi Bangka Belitung (Babel).

''Kami tidak ada alasan untuk tidak mendukung pembentukan itu (Bangka Utara). Tapi kan keputusan finalnya tetap ada di pusat,'' jelasnya kepada sejumlah awak media.

Ia melanjutkan, hingga saat ini di dalam rapat paripurna juga dibahas tentang pemekaran dua kecamatan yang sudah ada sebelumnya, yakni Kecamatan Riausilip dan Kecamatan Belinyu. 

Hal tersebut, dikatakannya, memang harus dilakukan, dalam rangka upaya percepatan terbentuknya daerah otonomi baru di utara Pulau Bangka tersebut. ''Yang harus kita lakukan sejak awal kan memang pemekaran kecamatan itu. Kan awalnya harus dari bawah dulu, kecamatan dulu baru nanti terbentuknya kabupaten,'' terang Mulkan.

''Eksekutornya tetap di pemerintah pusat. Tapi kan kita dari tingkat daerah tetap mendukung, demi kesejahteraan masyarakat juga,'' sambungnya. (Adv)

Loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com