• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Mulkan Ingin Setiap Perayaan Adat Mengedukasi Masyarakat

Sabtu, 08 Juni 2019 | 13:27 WIB
Bupati Bangka Mulkan menyampaikan sambutan saat perayaan Peh Cun di Pantai Tuing.
Loading...

Klikbabel.com, Riausilip - Imbauan diberikan oleh Bupati Bangka, Mulkan, agar dalam setiap perayaan kegiatan yang bernuansa kebudayaan daerah harus memiliki nilai edukasi bagi masyarakat.

Mulkan sangat menilai positif setiap kegiatan yang ada di Kabupaten Bangka, terutama setiap kegiatan yang berbau adat istiadat setempat. "Kegiatan apa saja harus ada maknanya. Bukan hanya seremonial saja, terutama kegiatan yang mengandung nilai sejarah semacam ini. Harus ada suatu hal yang mengedukasi," jelasnya, saat menghadiri acara Peh cun di Dusun Tuing, Desa Mapur, Kecamatan Riau Silip pada Jumat (6/6) kemarin.

Selain itu, dirinya juga menginginkan adanya inovasi-inovasi baru, sehingga perayaannya bernilai jual dan dapat dinikmati semua elemen masyarakat.

Ia juga berharap nantinya, agar perayaan yang bernilai kebudayaan daerah harus dapat mendidik dan bernilai ekonomis sehingga menarik para wisatawan untuk datang.

"Harus ada juga gambaran histori sejarahnya. Perayaan ini (Pe'cun) ini harus ada gambaran sehingga masyarakat kita paham dan harapannya agar mendatangkan nilai jual juga wisatawan," pungkasnya.

Loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com