• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish
   


Loading...
Loading...
Loading...

Sudirman Cup 2019 : Indonesia vs Denmark, Ini Skenario Jadi Juara Grup

Rabu, 22 Mei 2019 | 10:02 WIB
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Foto : net)

Klikbabel.com, Tim Indonesia bersiap hadapi Denmark, Rabu (22/5/2019) hari ini. Laga ini akan menentukan status Indonesia sebagai juara grup atau runner-up di Grup 1B Sudirman Cup 2019.

Tim Indonesia sudah dipastikan lolos ke perempat final Piala Sudirman 2019. Ini menyusul kemenangan 4-1 atas Inggris di laga perdana penyisihan grup, Minggu (19/5/2019).

Di samping itu, kekalahan Denmark dari Inggris, dengan skor 2-3, juga melenggangkan langkah Hendra Setiawan dan kawan-kawan ke babak 8 Besar. Terdapat tiga skenario yang akan memengaruhi posisi klasemen akhir skuat Merah Putih.

Pertama, jika kalah dengan skor 0-5 atau 1-4 dari Denmark, maka Indonesia hanya akan lolos sebagai runner-up dan Denmark keluar sebagai juara grup. Sedangkan, apabila Indonesia kalah tipis 2-3, maka skuat Merah Putih akan tetap lolos sebagai juara grup, disamping Denmark akan menjadi runner-up.

Skema terakhir adalah jika Indonesia menang melawan Denmark, maka Kevin Sanjaya Sukamuljo cs sebagai pemuncak grup. Sementara runner-up grup bakal ditempati Inggris yang telah mengantongi satu kemenangan.

Menanggapi skenario ini, mantan pebulutangkis nasional, Yuni Kartika berharap Tim Indonesia bisa meraih kemenangan atas Denmark. Hal itu demi menghindari pertemuan dengan lawan yang tangguh di babak perempat final Sudirman Cup 2019.

"Kalau buat saya, walaupun sudah lolos ke perempat final, Indonesia tetap harus juara grup. Supaya di delapan besar bisa ketemu musuh yang bisa dibilang lebih mudah," ujar Yuni saat dihubungi Suara.com (Jaringan klikbabel.com), Selasa (21/5/2019).

"Walaupun memang, kita sebenarnya hanya perlu dua kemenangan dalam partai menghadapi Denmark untuk bisa juara grup. Karena, setelah kita menang 4-1 atas Inggris, dan Inggris kemarin menang 3-2 atas Denmark," sambungnya.

Laga Indonesia vs Denmark akan digelar di Guanxi Sports Center, Nanning, China. Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh TVRI mulai pukul 17.00 hingga 22.00 WIB.



Penulis  : -
Editor    : Rangga
Sumber : suara.com