• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish
   


Loading...
Loading...
Loading...

Chelsea Jumpa Arsenal di Final Liga Eropa

Jumat, 10 Mei 2019 | 05:52 WIB
Eden Hazard

Klikbabel.com, Bridge - Asa Chelsea untuk menembus final Liga Eropa berhasil sudah. Meski jalan mereka menyingkirkan Eintracht Frankfurt di leg kedua semifinal Liga Eropa 2018-2019, Jumat (10/5/2019) dini hari tidaklah mudah. Eden Hazard cs membutuhkan waktu panjang hingga babak adu penalti untuk memastikan diri maju ke final.

Pada waktu normal, Chelsea yang menjamu lawannya di Samford Bridge hanya bisa bermain imbang 1-1 sehingga agregat 2-2. Hingga perpanjangan waktu skor imbang tak berubah dan dilanjutkan ke babak tos-tosan.

Dua penendang Frankfurt gagal, sementara hanya satu penendang Chelsea yang gagal yakni sang kapten Azpilicueta. Hazard yang menjadi penentu sukses menceploskan bola dan Chelsea pun lolos final Liga Eropa bersua sang rival di Liga Inggris, Arsenal yang sebelumnya mengkandaskan perlawanan wakil Spanyol Valencia di semifinal.

Jalannya pertandingan

Sejak pertandingan dimulai, Chelsea langsung mengambil inisiatif serangan. Dominasi Chelsea terus berlangsung hingga separuh lebih babak pertama. Namun serangan demi serangan selalu menemui kebuntuan.

Hingga akhirnya pada menit 28, gol yang dinanti-nanti tiba juga. Ruben Loftus-Cheek sukses membuka keunggulan atas Frankfurt setelah menerima umpan terobosan dari Eden Hazard.

Loftus-Cheek menjebol gawang Frankfurt lewat sepakan datar ke arah pojok kanan gawang. Bola pun tak terbendung dan jala Trapp pun jebol, skor 1-0 untuk Chelsea.

Tertinggal satu gol, Frankfurt mencoba bangkit. Akan tetapi berbagai peluang tak mampu mereka manfaatkan menjadi sebuah gol. Sementara Chelsea juga tak ingin kecolongan yang beberapa kali juga menciptakan peluang untuk menggandakan keunggulan.

Hingga laga usai, tak ada gol lagi yang tercipta dari kedua tim. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea menghiasi laga babak pertama.

Masuk babak kedua, Frankfurt berbalik mengambil alih serangan. Klub asal Jerman itu tampil lebih berani dengan menyerang pertahanan Chelsea.

Hasilnya, babak kedua baru berjalan empat menit, Frankfurt sukses menyamakan kedudukan lewat Luka Jovic yang sukses menjebol gawang Kepa pada menit 49.

Bermula dari umpan Mijat Gacinovic, striker berpaspor Bosnia Herzegovina itu melepaskan tendangan terukur ke pojok kiri gawang Kepa. Tak terbendung, Frankfurt pun sukses menyamakan kedudukan dengan skor imbang 1-1.

Pertandingan makin seru karena skor agregat kedua tim kini berimbang yakni 2-2. Chelsea pun mencoba bangkit agar bisa meraih keunggulan. Hanya saja, Frankfur tak tinggal diam. Tim tamu itu justru tampil menekan dan membuat pertahanan Chelsea sedikit kocar-kacir.

Akan tetapi, hingga laga berakhir tak ada gol tercipta. Skor imbang 1-1 mengakhiri laga babak kedua. Hasil imbang tersebut membuat membuat laga harus berlangsung ke babak tambahan. Pasalnya skor agregat kedua tim imbang 2-2.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com