• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish
   


Loading...
Loading...
Loading...

Messi Tak Tergoyahkan di Puncak Daftar Top Skor Liga Champions 2018/2019

Kamis, 02 Mei 2019 | 06:52 WIB
Lionel Messi

Klikbabel.com, Nou - Barcelona meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas tamunya, Liverpool dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2018/2019 di Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB.

Lionel Messi untuk kesekian kalinya muncul sebagai inspirator kemenangan Barcelona. Setelah unggul 1-0 lewat gol Luis Suarez di babak pertama, Messi memantapkan kemenangan Blaugrana lewat brace-nya di 15 menit terakhir laga.

Di Camp Nou, laga sebenarnya cukup berimbang. Meski pulang dengan membawa kekalahan telak, Liverpool sejatinya unggul penguasaan bola mencapai 52 persen. Adalah sesuatu yang langka Barcelona kalah dalam ball possession di kandang sendiri.

Liverpool juga unggul dalam jumlah percobaan tembakan meski mereka bermain tandang, yakni 15 berbanding 10. Namun, efektivitas tim tuan rumah serta tentunya magis dari seorang Messi jadi pembeda kali ini.

Dengan tambahan dua gol ini, Messi pun kukuh tak tergoyahkan di puncak daftar top skor Liga Champions 2018/2019. Penyerang berusia 31 tahun itu kini telah mencetak 12 gol dari sembilan pertandingan

Dengan asumsi Barcelona masih memainkan dua pertandingan lagi, yakni leg kedua semifinal dan final, Messi pun tentu punya kans besar untuk terus menambah pundi-pundi golnya.

Well, bisa dibilang gelar Sepatu Emas alias Top Skor Liga Champions musim ini sudah menjadi milik Messi. Pasalnya pesaing terdekat La Pulga --julukan Messi-- saat ini adalah Robert Lewandowski dengan raihan delapan gol.

Torehan gol Lewandowski sendiri sudah dipastikan terhenti di angka delapan, lantaran Bayern Munich sudah tersingkir di babak 16 besar lalu.

Kembali ke Messi, sang kapten Barcelona itu memang tampil fenomenal untuk timnya di sepanjang musim 2018/2019. Megabintang Timnas Argentina itu kini telah mengemas 48 gol plus 22 assist untuk Barcelona dari 46 laga di semua kompetisi musim ini. 

Daftar top skor Liga Champions 2018/2019:

12 - Lionel Messi (Barcelona)

8 - Robert Lewandowski (Bayern Munich)

6- Dusan Tadic (Ajax Amsterdam), Cristiano Ronaldo (Juventus), Moussa Marega (FC Porto), Sergio Aguero (Manchester City)



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com