• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Modal Seadanya, Terbantu oleh PT Timah

Jumat, 26 April 2019 | 17:36 WIB
Ilustrasi. Foto : net
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Usaha dagang sembako serta sayuran milik salah satu Mitra Binaan PT Timah yang satu ini, terbilang terus berkembang hingga saat ini, karena bantuan permodalan dari PT Timah. Hal itu dialami Suharna warga Dusun Silip, Desa Silip, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka. Ia memang sebelumnya mengaku, tokonya sudah berjalan sejak bertahun-tahun lalu.

Dirinya juga mengisahkan kiatnya ketika menjalankan usaha, yang bermula dari keinginannya menghidupi keluarga dari penghasilan berdagang. "Alhammdulillah sedikit sedikit yang penting ada buat makan. Dari dulu saya optimis,'' jelasnya, Jumat (8/4/2019).

Suharna menggunakan modal seadanya ketika dulu memulai usaha dari tabungannya bersama istri. Akhirnya setelah bertahun tahun menjalankan usaha, ia mendapatkan informasi tentang program mitra binaan PT Timah yang bertujuan membantu para pelaku usaha kecil. Setelah berjalan dua bulan pengajuan bermitra tersebut diajukan, PT Timah mengabulkan permohonannya sebagai mitra binaan. ''Tahu dari teman kalau PT Timah punya program khusus tentang bantuan modal bagi para pelaku usaha di Bangka Belitung (Babel),'' ungkapnya.

Sampai sekarang dampak setelah menjadi mitra binaan PT Timah tersebut pun dirasakan olehnya. Hal itu karena toko sembako yang menjadi harapan keluarga Suharna bertambah maju dengan ditambahkannya fasilitas seperti lemari etalase dan lain-lain. "Kita sangat bersyukur karena dikasih rezeki. Alhammdulillah lah pokoknya. Untuk PT Timah nya, kita ucapkan terima kasih karena telah mempercayakan kami pinjam modal," pungkasnya.

Loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Septi Artiana
Sumber : klikbabel.com