• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Produk Khas Bangka Mitra Binaan PT Timah Unjuk Gigi di Inacraft 2019

Kamis, 25 April 2019 | 13:51 WIB
PT Timah mengirimkan 6 mitra binaannya pada pameran Inacraft 2019 yang dilaksanakan di JCC, Senayan, Jakarta. (Foto : Rangga/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Jakarta - Pameran terbesar bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2019 turut diikuti oleh PT Timah Tbk. Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu menyertakan 6 mitra binaannya di stand yang tersedia.

Satu mitra binaan yang dibawa oleh PT Timah ke acara yang dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (24/4/2019) itu yakni cual Ishadi. Beberapa jenis cual khas Bangka dipamerkan di acara yang berlangsung di JCC, Senayan.

Kepada wartawan, Isnawati "Ishadi" Hadi menuturkan merasa bangga menjadi salah satu yang dipercaya untuk mewakili UMKM binaan PT Timah melalui produk khas Bangka di ajang pameran tingkat internasional itu.

"Ini acara pameran terbesar di Jakarta, tentu saya bangga. Beberapa produk yg dipamerkan disini seperti kain cual tenun, batik cual, pashmina dan aneka produk lain untuk kalangan anak milenial sampai yang tua,' ujarnya.

PT Timah, kata Isnawati memberikan andil yang besar dalam perkembangan UMKM di Bangka melalui program mitra binaan yang hingga saat ini masih menjadi andalan. 

"Mereka sangat membantu para UMKM dengan bunga yang kecil. Luar biasa, banyak rekan kami yang sudah dapat, mulai dari yang membutuhkan modal pemula sampai yang sudah jalan," ungkapnya.

UMKM yang dibawa PT Timah selain cual Ishadi diantaranya, akar bahar dan kerajinan pewter, Anya Design, Rumah Pernik by Linda dan Rajutan by Mariati. Acara dilaksanakan 23-28 April mendatang.

Loading...
loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com