• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Nasdem Bangka Tengah Pastikan Peroleh Tiga Kursi

Rabu, 24 April 2019 | 19:37 WIB
Partai Nasdem
Loading...

Klikbabel.com, Koba - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) memastikan memperoleh 3 kursi DPRD Bateng pada Pileg 2019.

Ketua DPD Nasdem Bateng Ibnu Saleh mengatakan, kepastian ini berdasakan perhitungan saksi yang tertuang dalam formulir C1 setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) se Bangka Tengah.

"Alhamdulillah berwarna. Berarti Partai Nasdem disukai masyarakat Bateng," kata Ibnu, Rabu (24/4).

Disinggung soal Daerah Pilih Satu (Koba-Lubuk Besar), Partai Nasdem di gadang-gadang bakal dapatkan dua kursi bersaing dengan Partai Golkar dan Demokrat memperebutkan Kursi ke 8 dan 9, Ibnu meminta untuk menunggu pleno KPU.

"Kita bicara pasti-pasti saja dulu, satu kursi untuk Dapil satu. Setelah itu baru kita tunggu hasil final, yakni Pleno KPU Bateng. Apakah kita dapatkan dua kursi, atau Golkar atau Demokrat," ulasnya seraya tersenyum.

Dari informasi yang di himpun Klikbabel.com, jumlah suara Partai Nasdem Dapil Satu di gadang-gadang mencapai 6000. Artinya, perhitungan dengan netode Sainte Lague, bilangan 6000 dibagi 3 menjadi 2000. Sementara masing-masing partai, yakni Golkar, Nasdem dan Demokrat disinyalir mencapai angka tersebut. Partai Golkar dan Partai Nasdem masing-masing menunggu kursi kedua, sementara Partai Demokrat menunggu kursi pertamanya.

Hal inilah yang membuat perpolitikan di Bateng semakin berwarna. Partai Nasdem semula hanya menghantarkan 1 kursi di Gedung DPRD Bateng, saat ini dipastikan sudah lolos 3 kursi dari 25 kursi yang ada.

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com