• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Muntok Harus Jadi Kota Wisata Sejarah

Selasa, 26 Maret 2019 | 21:14 WIB
Gubernur Babel Erzaldi Rosman saat melantik Markus sebagai Bupati Bangka Barat. Foto ; Lulus/babelprov.go.id
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Muntok sebagai Ibukota Kabupaten Bangka Barat memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi. Dengan nilai sejarah yang dimiliki itu, kepada Bupati Bangka Barat yang baru, diharapkan untuk dapat mengembangkan Muntok sebagai Kota Heritage atau Wisata Sejarah.

“Saya mengharapkan dengan kepemimpinan Bupati Bangka Barat, Markus, Kota Muntok dikembangkan sebagai Wisata Heritage atau Wisata Sejarah,” ungkap Gubernur Erzaldi saat memberikan arahan, disela-sela acara Pelantikan dan Pengucapan Sumpah Jabatan Bupati Bangka Barat Sisa Masa Jabatan 2016-2021, Markus, di Gedung Magligai Serumpun Sebalai, Selasa (26/3/2019).

Gubernur mengajak bersama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat fokus dan meningkatkan Tagline atau keberadaan Muntok sebagai Kota Heritage.

“Muntok harus dijual Pariwisatanya, karena Visi Misi Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang mentransformasikan Minning (tambang) ke Tourism (pariwisata),” ungkap gubernur.

Dimulai dari sekarang, ditegaskan Gubernur Erzaldi, Pemkab Bangka Barat fokus memperhatikan heritage, diatur sedemikian rupa, dan dijual dengan cara Inovasi, tanpa harus membangun sebuah destinasi wisata baru di daerah ini. “Saya yakin SDM Bangka Barat mampu berbuat itu dengan strategi masing masing,” ujar Gubernur.

Terlebih dalam waktu dekat ini, ditambahkannya, Kapal Cruise atau Kapal Pesiar akan singgah di Bangka Barat. Untuk itu, diharapkan Erzaldi, Pemkab Bangka Barat dapat mengambil peluang ini, dengan menyambut mereka melalui paket - paket wisata dengan adat Istiadat dan destinasi wisata sejarah yang dimilikinya. Karena kesan pertama akan memberikan kenangan bagi mereka.

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com