• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Coffe Night KPU Basel Digelar ala ILC

Rabu, 13 Maret 2019 | 20:22 WIB
Pembahasan kegiatan Coffe Night KPU Basel. Foto ; Devi Dwi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Konsep diskusi ala acara talkshow Indonesia Lawyers Club (ILC) akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Selatan (Basel) pada kegiatan coffe night bertemakan "Kelakar Demokrasi Bersama Mensukseskan Pemilu 2019".

Kepada wartawan, Ketua KPU Basel Amri mengungkapkan kegiatan tersebut direncanakan akan berlangsung pada Jumat (15/3) malam di Angim Kopitiam, Jl Teladan Baru, Kelurahan Teladan Kecamatan Toboali. Undangan peserta akan disebar paling lambat Kamis sore atau Jum'at pagi pekan ini.

"Narasumbernya ada 3, ialah dari kita sendiri, bawaslu dan kepolisian. Untuk undangan ada sekitar 50 orang dari unsur forkopimda, LSM, tokoh agama, tokoh masyarakat, media, partai politik dan relawan," ujar Amri, Rabu (13/3) di kantor KPU Basel usai rapat pemantapan kegiatan.

Dengan waktu acara sekitar 3 jam dari pukul 20.00-23.00 WIB,  dia menerangkan sasaran kegiatan itu tak lain guna memberikan pemahaman terhadap organisasi masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat serta partai politik (parpol) itu sendiri yang merupakan peserta pemilu.

"Tujuannya bagaimana mencerahkan, masyarakat peserta pemilu, tentang pelaksanaan pemilu di Basel yang telah dilaksanakan KPU, Bawaslu, kepolisian dan stakeholder. Bagaimana nanti juga langkah KPU supaya bisa menenangkan hasil pemilu," imbuhnya.

Selain kekuatan hukum, nantinya KPU akan memaparkan materi berbagai upaya agar hasil penyelenggaraan pemilu bisa dipertanggungjawabkan. Lalu hasilnya bisa diterima peserta pemilu dan masyarakat.

Loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com