• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pelaku Pembunuhan dekat UBB ; Istri Saya Ditawar Rp200 Ribu

Sabtu, 23 Februari 2019 | 19:27 WIB
Kapolres Bangka AKBP Budi Ariyanto menunjukkan barang bukti sebilah pisau dalam kasus pembunuhan di Balun Ijuk, Merawang. Foto ; Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Pelaku pembunuhan di Balun Ijuk, Merawang, tak jauh dari Kampus Universitas Bangka Belitung (UBB), tadi malam (23/2) dibekuk.

Pelaku adalah Rizal, warga Palembang, Sumatera Selatan. Sementara korban, Domi merupakan rekan sekaligus pengawas pabrik bata, tempat pelaku bekerja.

Kepada Kapolres Bangka AKBP Budi Ariyanto, pelaku Rizal mengaku kesal lantaran sudah dua kali meminta gajinya untuk dilunasi korban, namun tidak kunjung diberikan. ''Dia menagih gaji yang sering tersendat, tapi tidak dibayar,''kata kapolres, Sabtu (23/2).

Selain itu, pelaku juga marah dan kesal lantaran korban pernah menawarkan istrinya seharga Rp. 200.000,- untuk tidur dengannya.

Korban juga pernah menawarkan istri tersangka untuk menjadi istri mudanya. ''Saya kesal, dia tawar istri saya dua ratus ribu satu kali main, kata istri saya. Pernah juga dia ajak menikah istri jadi istri mudanya,'' pengakuan tersangka.

Sejumlah alat bukti dalam kasus pembunuhan tersebut kata kapolres, berupa sebilah pisau yang digunakan tersangka untuk menusuk korban, celana korban, kaos tersangka, dan celana tersangka. ''Jadi kaos tersangka dibuangnya di kebun. Setelah melakukan tindakan itu, dia kabur, dan membuang kaosnya di kebun. Demikian juga dengan pisaunya,'' ucapnya.

Atas tindakannya tersebut, tersangka dijerat pasal 380 KUHP tentang pembunuhan dan 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman 20 sampai dengan seumur hidup.

loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com