• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Babel Relatif Aman dari Potensi Gangguan Keamanan Jelang Pemilu

Selasa, 29 Januari 2019 | 10:37 WIB
Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 045/Garuda Jaya, Mayor Chb Nawawi. Foto : Rangga/klikbabel.com

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilaksanakan kurun waktu tiga bulan ke depan tepatnya 17 April 2019 di berbagai daerah rawan terjadi gangguan keamanan.

Klik Juga : Harga Emas Antam Turun Rp3.000/Gram

Namun hal itu diyakini tidak terjadi di Bangka Belitung (Babel), karena dianggap masih menjadi daerah yang cukup kondusif. Demikian diungkapkan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 045/Garuda Jaya, Mayor Chb Nawawi kepada klikbabel.com. "Untuk saat ini Babel masih relatif kondusif terhadap kerawanan pemilu, saya rasa masih jarang," ujarnya, Selasa (29/1/2019).

Ditegaskannya, upaya pengamanan terus dilakukan pihaknya demi keberlangsungan pemilu yang damai. Salah satu langkah dengan melakukan pembekalan terhadap anggota, terlebih hingga ke daerah terpencil atau perbatasan. "Kalau di perbatasan kita sudah ada Koramil yang mem-back up seperti di Selat Nasik dan Lepar Pongok. Kita walaupun satu orang di Babinsa tapi mereka punya jaringan. Tiap garda punya info yang didapatkan," bebernya.
 
"Hari Minggu besok akan dilakukan pembekalan materi tentang dasar hukum. Jadi kita tidak hanya melakukan pengamanan dalam bentuk fisik saja," terangnya.

loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com