• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Minim Sosialisasi, Musyawarah Desa Perlang Batal Digelar

Jumat, 25 Januari 2019 | 22:20 WIB
Musyawarah Desa Perlang yang sepi peminat
Loading...


Klikbabel.com, Perlang - Musyawarah Desa Perlang terkait Tambang Pasir PT Walitampas kembali gagal dilaksanakan. Menyusul banyaknya warga yang tidak hadir, Jumat (25/1/2019).

Musdes yang di laksanakan di Gedung Pertemuan Desa Perlang tersebut hanya dihadiri tidak lebih dari 25 orang.

"Musdes ini kurang sosialisasi kepada warga, kalaupun ada hanya sekelompok orang saja yang diundang, tidak semua warga Perlang," ujar Sopyan warga Desa Perlang yang rumahnya tepat depan gedung pertemuan desa.

Ia mengatakan, wajar banyak yang tidak datang, karena kurang sosialisasi ke warga. Seharusnya sambung dia, pihak pemdes umumkan di masjid kalau mau ada Musdes, jangan hanya sekelompok orang yang diundang.

"Undangan itu ada, tapi hanya segelintir orang yang diundang, disini warga ini banyak, lagian kan hasi musdes sebelumnya banyak yang tidak setuju kenapa mesti ada musdes lagi, sudah jelas mayoritas warga Perlang menolak keberadaan tambang pasir tersebut," jelas Sopian.

Sopian juga sempat menyinggung dua anggota DPRD asal Desa Perlang untuk mendampingi dan membela Warga Perlang. "Merekakan berasal dari Perlang. Harus bela kemauan mayoritas warga Perlang, maka itu saya berharap dua wakil rakyat yang sudah duduk di DPRD Bangka Tengah tersebut untuk mendampingi dan membela warga untuk mendukung dilarangnya kegiatan tambang pasor tersebut beroperasi," tandas Sopian.

Loading...
loading...


Penulis  : Faisal
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com