• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Harga Bumbu Dapur di Toboali Kembali Turun

Kamis, 24 Januari 2019 | 14:00 WIB

Klikbabel.com, Toboali - Harga kebutuhan bahan pokok pangan dari 21 jenis komoditi yang terdata di Pasar Pelataran Parkir Terminal Toboali saat ini kembali mengalami pergerakan harga. Namun, hanya terdapat 3 jenis komoditi yang mengalami pergerakkan.

Kepada wartawan, Kabid Perdagangan Disperindag Basel Saleh mengatakan, untuk jenis komoditi yang mengalami pergerakan harga ialah Bawang Merah dan Cabai Keriting dimana pergerakannya mengalami penurunan.

"Bawang merah kembali turun Rp2 ribu, harga sebelumnya Rp32 ribu menjadi Rp30 ribu per kilonya, hari ini. Sedangkan cabai keriting turunnya sama, Rp2 ribu, dari harga sebelumnya Rp32 ribu per kilo menjadi Rp30 ribu," kata Saleh, Kamis (24/1) siang.

Disebutkan dia, komoditi lainnya yang mengalami pergerakkan harga ialah Kubis/Kol dimana harganya saat ini mengalami kenaikan sebesar Rp1.000. Sebelumnya dihargai Rp8.000/Kg menjadi Rp9.000/Kg.

"Sedangkan berdasarkan data yang dihimpun berdasarkan update hari ini di Pasar Induk Toboali hanya terdapat dua jenis komoditi yang mengalami pergerakkan harga. Adalah cabai kecil dari harga Rp35 ribu menjadi Rp32 ribu dan cabai kecil dari Rp48 ribu menjadi Rp46 ribu per kilo. Harganya turun, yang lainnya stabil," tuturnya.

loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : Septi Artiana
Sumber : klikbabel.com