• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pencarian Korban Lion Air Kembali Dilakukan Pada 17 Desember

Kamis, 13 Desember 2018 | 09:18 WIB
Pesawat Lion Air. Foto : net

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Keinginan keluarga korban Lion Air JT 610 untuk mencari sisa korban yang belum ditemukan, disangggupi pihak maskapai Lion Air. Pencarian akan kembali dilakukan pada 17 Desember mendatang. Perwakilan Lion Air Ganjar dalam pertemuan yang difasilitasi DPRD Babel dengan keluarga korban, Rabu (12/12) di DPRD Babel mengatakan, bahwa Lion Air sudah menyiapkan kapal yang akan melakukan pencarian keluarga korban dimulai paling lambat 17 Desember nanti.

Klik Juga : Mobil Meledak Usai Isi BBM, Dua Pengendara Alami Luka Bakar

"Saat ini kapal yang akan melakukan pencarian masih dalam perjalanan, kita akan koordinasi dengan kapten kapal apakah bisa dilakukan speed up untuk kapal agar bisa mendarat di Tj. Karawang sebelum tanggal 17," kata Ganjar.

Kapal yang dimaksud Lion Air ini adalah kapal canggih yang mereka datangkan dari luar negeri seperti yang mereka utarakan di pertemuan sebelumnya. Atas pernyataan ini, pihak keluarga korban pun menuntut adanya kesanggupan dari Lion Air. Jika memang sampai hari yang dicanangkan (17/12) pencarian belum juga dilanjutkan, maka keluarga korban menuntut pemberian sanksi kepada maskapai berlogo singa tersebut.

"Lion Air sendiri menyanggupi permohonan tersebut, bahkan mereka sanggup menandatangani surat pernyataan bermaterai yang menyatakan bahwa mereka akan lanjutkan pencarian korban. Anggaran pencarian sudah clear, untuk perizinan, kami akan dibantu oleh KNKT, sejauh ini tidak ada masalah," jelas Ganjar lagi.

Diketahui, Badan SAR Nasional menyudahi operasi pencarian korban jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP penerbangan JT 610, 10 November lalu. Kepala Basarnas Marsekal Madya M Syaugi mengatakan, keputusan itu diambil karena bagian tubuh korban yang ditemukan semakin sedikit. Dengan demikian, proses pencarian oleh Basarnas selama 13 hari membuahkan temuan 196 kantong jenazah berisi bagian tubuh korban yang semuanya telah diserahkan ke pihak RS Polri untuk diidentifikasi.

Pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018) pagi. Pesawat itu mengangkut 181 penumpang dan 8 awak. Semua penumpang dan awak tewas dalam kecelakaan itu.

 

 

loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com