• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Yel-yel Aksi Bela Tauhid Pangkalpinang : Bubarkan Banser Sekarang Juga!

Jumat, 26 Oktober 2018 | 15:06 WIB
Aksi massa Bela Tauhid juga digelar di Pangkalpinang, Bangka Belitung, Jumat (26/10/2018). Foto : Hairul/klikbabel.com

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Aksi Bela Tauhid juga dilakukan ribuan massa yang ada di Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, Jumat (26/10/2018) siang. Massa tampak membanjiri ruas jalan yang ada di Pangkalpinang. Selain berjalan kaki, massa juga ada yang menggunakan sepeda motor dan mobil. Bahkan, seruan untuk takbir digaungkan orator diatas sebuah mobil tronton. Tak hanya meneriakkan takbir, massa saat melewati depan kantor klikbabel.com, depan Gedung Nasional juga meneriakkan yel-yel bubarkan Banser. "Bubar....bubar...bubarkan Banser, bubarkan Banser sekarang juga," teriak massa.

Klik Juga : Micin Sebabkan Inflasi Bulan Ini

Aksi Bela Tauhid di Pangkalpinang sendiri mengambil start dan finish di Lapangan Taman Mandara Pangkalpinang. Dengan membawa bendera Tauhid hitam dan putih, massa tampak tertib melewati setiap ruas jalan yang ada. Desakan pembubaran Banser sebelumnya juga dilakukan di media sosial. Ribuan orang menandatangani petisi online dalam website change.org pembubaran Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU) yang heboh pada Selasa (22/10) dini hari. Selain itu, #BubarkanBanser juga menjadi trending topic di media sosial setelah viral video pembakaran bendera HTI yang sebelumnya dianggap sebagai bendera tauhid karena berlafadzkan kalimat syahadat.

Terkait dengan pembubaran Banser, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siroj sebelumnya menegaskan, tidak akan membubarkan Banser sampai kapanpun. Ia menganggap, Banser tidak melakukan kesalahan terhadap pembakaran bendera HTI di Garut, Jawa Barat, lantaran bendera yang dibakar itu bukanlah bendera tauhid.

“Orang minta (Banser dibubarkan) boleh-boleh saja, orang minta masa dilarang. Tapi (Banser) tidak akan bubar sampai kiamat,” jelas Said Aqil. Dengan tegas, PBNU ke depannya akan menegakkan kedisiplinan dengan ketat kepada Banser NU, lantaran PBNU juga menyayangkan kejadian pembakaran bendera yang dirasa tidak perlu dilakukan itu, walaupun tidak bisa serta merta menyalahkan Banser NU. “Yang paling tepat adalah Banser merampas saja lalu diberikan polisi, atau paling tepat lagi yang tertibkan polisi lalu Banser bantu polisi. Polisi di depan, Banser di belakangnya,” jelas Said.

 


  

loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com