• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


2.828 Kotak Suara Telah Diterima KPU Basel

Jumat, 26 Oktober 2018 | 16:30 WIB
Kotak Suara Pemilu 2019

Klikbabel.com, Toboali - Pendistribusian logistik untuk Pemilu 2019 mulai diterima masing-masing Komisi Pemiluhan Umum (KPU) tiap-tiap daerah yang ada di Indonesia.

 

Kali ini, KPU Bangka Selatan (Basel) kembali menerima pengiriman logistik berupa kotak suara sebanyak 2.828 buah yang telah diterima pada Kamis (25/10) sekitar pukul 16.00 WIB. "Yang datang kali ini kotak suara, jumlahnya 2.828 buah. Bilik suara lah datang sebelumnya, ini hanya penambahan saja kekurangannya," kata Ketua KPU Basel Amri saat dihubungi Klikbabel.com, Jumat (26/10) siang.

Sementara, untuk pendistribusian logistik yang lainnya jenis dukungan perlengkapan pemungutan meliputi sampul, formulir, dan alat tulis kantor (ATK) akan didistribusikan mendekati hari H Pemilu 2019 mendatang. Sebab, PKPU untuk pungut hitung dan rekapitulasinya belum dilakukan pada saat ini. Biasanya, menilik dari pengalaman sebelumnya logistik lainnya akan didistribusikan mendekati hari H sekitar bulan Maret 2019.

"PKPU belum ada, karena berdasarkan petunjuk teknis (juknis) berdasarkan PKPU. Formulir segala macam bentuknya itu, sementara PKPU pungut hitung belum di sahkan, belum di nomorkan dalam bentuk draft. Termasuk surat suara juga," jelasnya.

loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com