• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Operator Wisata Tiongkok Kunjungi Wisata Babel

Kamis, 25 Oktober 2018 | 14:31 WIB
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Travel agent dan tour operator dari Republik Rakyat Tiongkok, jelajahi perjalanan Laksamana  Cheng Ho di provinsi Babel, kedatangan travel agent ini di diharapkan dapat mendongkrak kunjungan wisatawan China ke Babel.

Sekretaris Disbudpar Babel, Engkus Kuswenda  mengatakan, Business meeting dengan travel agent lokal di Babel ini, diharapkan dapat bertukar pikiran mengenai potensi wisata di Babel.

"Perjalanan wisata ini sebagai pengenalan untuk penyedia bisnis travel yang tediri dari tour travel agent/ tour operator dari Republik Rakyat Tiongkok untuk mengangkat tema The history of Admiral Cheng Ho roads,"  kata Engkus, Kamis, (25 /10/2018).

Ia menyebutkan kegiatan tersebut diselenggarakan pada 20-26 Oktober dengan mengundang 8 travel agent dan tour operator dari Dalian yang telah direkomendasikan oleh Xiamens Airlines. "Pada tanggal 23 kita sudah melaksanakan Business meeting, di Gale-gale Resto. Babel juga mengundang travel agent lokal (Asita, Asati, GIPI, PHRI) dan memaparkan beberapa potensi yang bisa digali di Babel yang membuat wisatawaan Tiongkok ini tertarik untuk mengekspor lebih jauh mengenai Babel. Apalagi Babel, juga memiliki banyak masyarakat etnis," katanya.

Kepala Bidang Area China IV, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Utari Widyastuti menyambut baik farm trip ini, dan ia berharap  pertemuan ini bisa melahirkan kerjasama untuk pembangunan industri pariwisata di Babel. "Mereka ke Babel atas keinginan mereka sendiri, dari beberapa waktu lalu kami rapat dan mereka nanya boleh enggak datang ke Babel," katanya.

Ia berharap, semakin banyak masyarakat Tiongkok, China yang datang ke Babel maka akan semakin banyak kunjungan wisatawan ke Babel. "Mereka juga minta beberapa fasilitas di Babel bisa dilengkapi agar memudahkan mereka dalam melakukan perjalanan wisata, seperti tour guide yang memang tidak hanya membawa tamu ke lokasi wisata tetapi juga menjelaskan secara detail apa saja objek wisata yang ada, sejarahnya gimana dan lainnya," tuturnya.

Dalam kunjungannya ke Babel, rombongan ini mengelilingi beberapa objek wisata di Babel, mulai dari Pangkalpinang, Sungailiat, Bangka Tengah dan akan mengunjungi objek wisata di Belitung.

"Delapan agen perjalanan dan operator tur dari Dalian yang telah direkomendasikan oleh Xiamens Airlines akan mengunjungi Bangka Botanical Garden (BBG), sebagai salah satu tempat agrowisata daerah, Danau Kaolin, Pantai Tikus Emas, Phakak Liang yang merupakan salah satu tempat ibadah masyarakat Tionghoa, Pulau Burung Mandi dan Pantai Tanjung Kelayang Kabupaten Belitung," ujarnya. Pemandu wisata kita juga akan menjelaskan secara detail mengenai objek wisata, sejarah, dan potensinya," ujarnya.

Loading...
loading...


Penulis  : Septi. A
Editor    : Septi Artiana
Sumber : klikbabel.com