• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


UPTD Orom Optimis Target Retribusi 2018 Tercapai

Rabu, 17 Oktober 2018 | 16:59 WIB
Kepala UPTD Orom Adi Muslih. Foto : Ist

Klikbabel.com, Sungailiat - Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Stadion Orom Sungailiat optimis jika target retribusi yang ditargetkan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Bangka tahun 2018 bisa tercapai. Hal ini lantaran, hingga bulan Oktober ini, pemasukan bagi UPTD Orom Sungailiat sudah mencapai 90 persen. Kepala UPTD Stadion Orom Sungailiat Adi Muslih didampingi Kasubag TU menjelaskan, pihaknya pada tahun 2018 ditargetkan mendapatkan retribusi sebesar Rp70 juta/tahun. "Target itu hampir tercapai. Oktober ini saja pemasukannya sudah 90 persen," kata Adi, Rabu (17/10/2018).

Klik Juga : Beranikah Pemerintah Memotong Subsidi BBM?

Adi menambahkan, hal yang sama juga dilakukan pihaknya pada tahun 2017. Dimana, dari target Rp57 juta per tahun, pihaknya juga mampu merealisasikannya. "Tahun 2017 melampaui juga," tambahnya. Adi mengakui, kesadaran masyarakat akan membayar retribusi pemakaian Orom Sungailiat semakin hari semakin meningkat. Baik itu penggunaan fasilitas lapangan sepakbola maupun juga bulutangkis.

"Kita UPTD Orom sudah diingatkan oleh pihak Inspektorat Bangka untuk mempertegas bagi pengguna Orom untuk taat membayar retribusi. Syukur-syukur dibayar tepat pada waktunya," ucapnya. Padahal menurut Adi bahwa berdasarkan Perda Tahun 2012, dimana retribusi pemakaian sarana olahraga ini sangat murah sekali. Untuk fasilitas bulutangkis Adi merinci, hanya Rp.25.000/jam dan lapangan sepakbola Rp.125.000/jam. "Bila dibandingkan dengan sarana olahraga milik pribadi atau swasta, bayar retribusinya bisa bayar 2 kali lipat atau lebih," tutupnya.

 

loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com