• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Lampu Penerangan di Pangkalpinang Baru Terealisasi 19,33 Persen

Rabu, 17 Oktober 2018 | 14:04 WIB
Ilustrasi. (Foto : net)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Kebutuhan lampu penerangan jalan di Kota Pangkalpinang diproyeksikan sebanyak 10.482 unit. Tapi hingga saat ini dari data eksisting lampu yang terpasang baru sekitar 2.026 unit atau baru 19,33 persen.

Kabid Prasarana dan Keselamatan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pangkalpinang, Fitriyanto mengatakan, untuk memenuhi seluruh kebutuhan pada tahun 2018 ini, pihaknya akan melakukan penambahan 586 unit lampu LED yang akan dipasang di jalan-jalan Kota Pangkalpinang.

"Kita juga akan mulai bergeser kepada penggunaan jenis LED, karena lampu sekarang (jenis SON/SON-T) pemakaiannya terlalu boros dan akan discontinue," sebutnya, Rabu (17/10/2018)

Lanjutnya, untuk jaringan untuk pemasangan lampu ini seperti (kabel, panel, listrik, dll)  juga masih banyak yang kurang, seiring dengan jumlah yang belum terpasang/terlayani.

"Itulah yang menjadi kendala kita dilapangan, tapi ini akan menjadi penyemangat bagi kami demi mewujudkan Kota Pangkalpinang terang benderang agar dapat mengurangi tingkat kejahatan dipinggir jalan akibat kurangnya penerangan jalan," ungkapnya.

loading...


Penulis  : Aditya
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com