• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ini Rute Arak-arakan Obor Asian Para Games 2018 di Babel

Selasa, 25 September 2018 | 15:10 WIB
Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari bersama obor Asian Para Games 2018. (Foto : net)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Obor Asian Para Games 2018 menuju Bangka Belitung (Babel) setelah sebelumnya dari Medan, Sumatera Utara (Sumut). Menurut rencana, di Babel, kirab arak-arakan obor pesta olahraga bagi penyandang disabilitas terbesar se-Asia tersebut akan dimulai Rabu (26/9/2018) besok.

Klik juga : Jelang Berakhir Musim Kemarau, Harga Sayur Tetap Tinggi

Berbagai nama-nama besar akan ikut ambil bagian dalam pawai tersebut diantaranya Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari, Forkopimda Babel, atlet dan mantan atlet Para Games, Anggota Komisi X DPR RI, Yayuk Basuki, Kepala Kejaksaan Agung RI, H.M Prasetyo dan diakhiri oleh Plt Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian.

Arak-arakan akan dimulai sekitar pukul 08.00 Wib dari Jembatan Emas menuju pusat Kota Pangkalpinang, tepatnya di Alun-alun Taman Merdeka (ATM). "Ketua INAPGOC menyerahkan obor yang telah tiba dari Medan kepada Gubernur Babel, dengan menggaungkan  Gelorakan Semangat Peduli Disabilitas," tulis rilis yang diterima klikbabel.com, Selasa (25/9/2018).

Setelah melalui berbagai rangkaian penyerahan obor di Jembatan Emas, sekitar pukul 09.50 Wib, dipimpin oleh gubernur, obor mulai di arak menuju pos 2 yang akan ditunggu oleh Andi Takdir, atlet peraih juara 2 Asian Para Games di Kuala Lumpur. Selanjutnya ke pos 3 yang akan dibawakan oleh Pangdam II Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Irwan, yang akan dibawa ke pos 4 oleh Kapolda Babel, Brigjen Pol Syaiful Zachri. Menuju pos 5, Kapolda akan menyerahkan ke Kajati Babel, Aditya Warman. 

Menuju pos 6, Kajati akan menyerahkan obor ke Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah. Dari situ sudah ditunggu oleh Azwar, atlet lari peraih 2 medali emas dan 1 perak di ajang Peparnas 2016 di pos 7. Di pos 8 obor akan diarak oleh duta Asian Para Games Govinda Band dan membawa ke pos 9 oleh Gatot Hendrarto, Asisten Deputi Keolahragaan, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).

Nicky Claraenita Pratiwi melanjutkan pawai obor dari pos 10 ke pos 11 yang akan diserahkan kepada Yayuk Basuki sebagai anggota Komisi X DPR RI. Dari Yayuk, obor kemudian lanjut dibawa ke pos 12 yang akan diserahkan kepada atlet peraih 3 medali emas Asian Para Games 2011, Nurdiyanti. Terakhir, di pos 13 dirinya akan ke pos 14 yang sudah ditunggu oleh Plt Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian.

Loading...
loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com