• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Rupiah Terbaik Asia di Pasar Spot

Kamis, 20 September 2018 | 10:54 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, Jakarta - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) kembali menguat di kurs acuan. Di pasar spot, rupiah pun menguat dan menjadi salah satu yang terbaik di Asia. Pada Kamis (20/9/2018), kurs acuan Jakarta Interbank Spot Dollar Rate/Jisdor berada di Rp 14.839. Rupiah menguat 0,38% dibandingkan perdagangan hari sebelumnya.

Klik Juga : Harga Emas Antam Naik Rp 2000

Penguatan ini menjadi yang kedua secara beruntun setelah kemarin rupiah juga menguat tipis 0,08%. Namun sejak awal tahun, rupiah anjlok 9,58% di kurs acuan. Sedangkan selama setahun terakhir, depresiasi rupiah lebih dalam yaitu 11,82%.  Di pasar spot, rupiah juga boleh menepuk dada. Pada pukul 10:12 WIB, US$ 1 diperdagangkan di Rp 14.840 di mana rupiah menguat 0,2%.

Sebenarnya penguatan rupiah masih kalah dari rupee India, sehingga menjadi mata uang dengan kinerja terbaik kedua di Asia. Namun pasar keuangan India sedang libur memperingati hari Ashura (10 hari setelah Tahun Baru Hijriah). Oleh karena itu, rupiah boleh berbangga karena menjadi yang terbaik di antara mata uang yang diperdagangkan hari ini.

loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : CNBC