• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ini Fungsi Teknologi AI di Kamera Vivo V11 Pro

Kamis, 13 September 2018 | 14:17 WIB
Vivo V11 Pro (kiri). Foto : net
Loading...

Klikbabel.com - Vivo resmi merilis V11 Pro ke Indonesia, Rabu (12/9/2018) dengan harga Rp 4.999.000. Dengan banderol tersebut, Vivo menjanjikan beragam fitur canggih di ponsel dengan layar 6,41 inci ini. Satu satunya adalah teknologi artificial intelligence (kecerdasan buatan/AI) untuk meningkatkan kemampuan kamera.

"Fitur fotografi Vivo V11 Pro sudah dibekali oleh AI untuk mendapatkan hasil foto terbaik," kata Senior Product Manager Vivo Indonesia, Yoga Samiaji.

Klik juga : IHSG Lanjutkan Penguatan ke 5.853 di Jeda Siang

Sebagai informasi, Vivo V11 Pro menggunakan kamera belakang dengan konfigurasi ganda (12 MP + 5 MP). Di bagian depan disematkan kamera dengan sensor 25 MP.

Teknologi AI diterapkan dalam berbagai fitur, seperti misalnya "anti backlight AI HDR" yang membuat pengguna dapat menghasilkan foto prima di kondisi minim cahaya.

Ada juga fitur "AI scene recognition" yang memungkinkan kamera mengidentifikasi berbagai objek. Tak hanya itu, fitur tersebut juga membuat pengaturan kamera menjadi lebih pas.

Terakhir, ada fitur "AI face shaping" yang menggunakan algoritma pemodelan AI untuk mengidentifikasi kontur wajah pengguna.

Teknologi AI kini seolah hadir sebagai standar baru di industri smartphone. Sebab, sudah banyak vendor yang menggunakan teknologi tersebut untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

klik Juga : 10 Provinsi dengan Kenaikan Harga Properti Tertinggi di RI

Kehadiran AI di kamera ponsel dianggap dapat meningkatkan kemampuannya dapat mendeteksi objek foto dan menyesuaikannya dengan pengaturan. Alhasil, foto yang didapat terasa lebih alami.

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : Zahrul
Sumber : klikbabel.com