• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Usaha Barber Shop Sukses, Kini Bisa Pekerjakan Karyawan Berkat PT Timah

Kamis, 06 September 2018 | 13:13 WIB
Ilustrasi. Foto : net
Loading...

Klikbabel.com, Mendobarat - Keyakinan dalam menjalankan suatu usaha dinilai sangat penting bagi pelaku usaha asal Desa Kemuja, Kecamatan Mendobarat, Bahtiar A Rani. Dengan adanya keyakinan tersebut, dapat memacu diri untuk mencari segala kemungkinan dan jalan dalam meraih kesuksesan. Pria yang kini sukses menjalankan usaha Barber Shop (pangkas rambut) di jalan Semabung Baru Pangkalpinang ini, juga sangat bersyukur atas apa yang telah ia dapat.

Pemuda berusia 23 tahun tersebut juga mengaku, pada awal menjalankan usaha, modal menjadi salah satu kendala untuk mengembangkan bisnisnya. Namun ditengah perjalanan, timbul keinginan Bahtiar untuk mengembangkan usaha pangkas rambutn tersebut setelah mendapatkan informasi tentang program mitra binaan PT Timah yang memberikan bantuan pinjaman modal bagi pelaku usaha.

Bahtiar pun mencoba mengajukan permohonan untuk menjadi mitra PT Timah pada tahun ini dan akhirnya disetujui oleh salah satu Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut. "Pangkas rambut saya berkembang pesat, Alhamdulillah. Ini berkat PT Timah, yang mau memberikan kesempatan kepada saya untuk bermitra,"jelasnya, Kamis (6/9/2018).

Saat ini, ia juga sudah berani mempekerjakan beberapa orang karyawan ditempat usahanya tersebut. Bahtiar juga mengaku dapat meraih keuntungan bersih dari pangkas rambutnya hingga Rp 500.000,- perharinya. Dana yang didapatkannya tersebut, dikatakan Bahtiar, digunakan untuk menambah fasilitas pendukung usaha itu serta sebagiannya juga digunakan untuk berinvestasi. ''Dana kemarin yang saya dapat digunakan untuk mengembangkan usaha pangkas rambut ini, sebagiannya lagi digunakan untuk investasi. Terima kasih banyak PT Timah,"tutupnya.

Loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com