• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Citra Pertamina Jadi Semakin Buruk

Senin, 27 Agustus 2018 | 16:14 WIB
Ilustrasi. Foto : net
Loading...

Klikbabel.com, Jakarta - Nicke Widyawati disebut-sebut bakal mengisi jabatan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) menggantikan Elia Massa Manik. Terkait hal itu, pengamat energi sekaligus Direktur IRESS Marwan Batubara mengingatkan kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno untuk berhati-hati dalam memilih sosok yang bakal mengisi jabatan Direktur Utama Pertamina.

“Jangan sampai citra Pertamina menjadi buruk dimata masyarakat. Karena dalam empat tahun saja sudah ganti Dirut sampai tiga kali,” kata Marwan saat dihubungi Suara.com (jaringan klikbabel.com), Senin (27/8/2018). Menurut Marwan, selama ini citra Pertamina memilih orang untuk menjabat sebagai Dirut sarat dengan kepentingan politik. Menurutnya selama ini kriteria bos Pertamina pilihan pemerintah biasanya yang bisa diarahkan ke agenda-agenda politik kepentingan, namun kurang bisa membawa kepentingan bisnis perusahaan.

Klik Juga : Malaysia Pilih Mundur, Komang Sumbang Emas ke 17

“Yang kemarin, sudah benar membela kepentingan rakyat, malah diganti. Kebanyakan diganti oleh sosok yang mau dijadikan sapi perah, masyarakat akan semakin tak percaya dengan Pertamina kalau begitu,” ujarnya. Oleh sebab itu, Marwan meminta kepada Presiden Joko Widodo dan Rini Soemarno menunjuk seseorang yang bisa membawa kinerja perseroan lebih baik lagi dibandingkan sebelumnya.

“Ya itu tadi, kesampingkan agenda-agenda politik kepentingan, pemburu rente atau sebagainya. Paling penting itu menggenjot performa Pertamina, bagaimana caranya orang yang didalam lebih paham pastinya,” kata Marwan.

Loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com