• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Senyum Manis Atlet Anggar Penyuka Cokelat

Sabtu, 25 Agustus 2018 | 08:23 WIB
Nai Salameh, atlet anggar Lebanon

Klikbabel.com, Jakarta - Nai Salameh, atlet anggar Asian Games 2018 dari Lebanon tak bisa menolak pesona cokelat. Minimal, sebatang camilan cokelat tak pernah absen dari tasnya.

"Saya selalu bawa cokelat di tasku. Ke mana pun aku pergi,’’ kata Nai ketika ditemui setelah bertanding di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Paling suka cokelat apa? "Semua jenis aku suka. Pokoknya, aku punya banyak persediaan di tas,’’ imbuh atlet berusia 17 tahun itu, lantas tertawa. Bukan cuma rasa manis-manis pahit yang bikin Nai jatuh cinta pada cokelat, tapi juga kandungan gizinya.

Ada gula, protein, lemak, dan karbohidrat. Jadi, cokelat bisa mengembalikan energi pemilik senyum manis ini dalam waktu singkat. Bagi Nai, saat yang paling pas buat mengudap cokelat adalah selepas latihan atau bertanding. Namun, cewek 17 tahun itu tentu tak boleh terlalu sering menyantap camilan kegemarannya.

Sebagai atlet, dia harus menjaga berat badan. "Aku diet protein. Sering kali aku mengonsumsi ayam, avokad, dan perbanyak makan sayur. Tapi, aku tidak suka daging, entah kenapa,’’ papar atlet kelahiran Beirut tersebut.

loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : JPNN