• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Rumah Dirut PLN Sofyan Basir Sepi

Senin, 16 Juli 2018 | 09:10 WIB
Rumah pribadi Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir di Jalan Taman Bendungan Jatiluhur II Nomor 3. Foto : suara.com

Klikbabel.com, Jakarta - Rumah pribadi Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir di Jalan Taman Bendungan Jatiluhur II Nomor 3, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat tampak sepi dan gelap, Minggu (15/7/2018) malam. Rumah bercat kuning gading itu sebelumnya ramai, lantaran digeledah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi sejak Minggu pagi hingga malam.

Pengamatan Suara.com (jaringan klikbabel.com), tidak ada penghuni yang keluar sejak penyidik KPK membawa sejumlah koper dan kardus dari kediaman Sofyan. Kemudian, tampak halaman rumah tersebut tampak gelap. Penggeledahan kediaman Sofyan menyusul pengembangan kasus dugaan suap yang menyeret nama Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eni Maulani Saragih terkait kasus dugaan korupsi proyek PLTU Riau-1.

Sebelumnya, Juru Bicara KPK Febri Diansyah membenarkan adanya penggeledahan di rumah Sofyan terkait kasus dugaan korupsi proyek PLTU Riau-1. "Benar, ada penggeledahan di rumah Dirut PLN yang dilakukan sejak pagi ini oleh tim KPK dalam penyidikan kasus suap terkait proyek PLTU Riau-1," ujar Febri saat dikonfirmasi. Penggeledahan dilakukan untuk menelusuri bukti terkait perkara. "Kami harap pihak-pihak terkait kooperatif dan tidak melakukan upaya-upaya yang dapat menghambat pelaksanaan tugas penyidikan ini," tandasnya.

loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com