• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Realisasi Pembangunan APBN di Babel 27 Persen, Tak Penuhi Target Nasional

Selasa, 03 Juli 2018 | 13:03 WIB
Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Babel, Budiman Ginting saat diwawancarai wartawan. (Foto : Rangga/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel), Budiman Ginting mengungkapkan, saat ini realisasi pembangunan di Babel yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) berada di angka 27 persen.

Realisasi hingga triwulan kedua ini dikatakannya tidak memenuhi target nasional yang berada di 40 persen. "Masih dibawah target nasional," ujar Budiman Ginting usai melakukan pertemuan bersama seluruh OPD, Selasa (3/7/2018) siang.

Budiman berkilah tidak tercapainya realisasi sesuai target nasional karena seringnya terbentur dengan agenda Kementerian. "Tapi tidak ada masalah, kita cek satu persatu. Ini hanya masalah penjadwalan saja, karena OPD tergantung jadwal Kementerian Pusat," ungkapnya.

Budiman juga memaklumi tidak tercapainya target hingga triwulan kedua. "Kita juga harus memaklumi karena ada juga target realisasi yang bersumber dari APBD. Semuanya bergerak mulai dari bidang konstruksi, pengadaan barang dan sosialisasi," imbuhnya.

Pemprov, kata Budiman akan berupaya memenuhi realisasi pada triwulan ketiga sesuai target nasional yakni 60 persen. "Kita akan melaksanakan kegiatan sesuai target APBN. Memang kalau Dirjen maunya sesuai dengan jadwal dan anggaran teratur, karena jadwal pas disitu," bebernya.

loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com